Scroll to Top

Comet & Sirius Digarap, Smartphone Canggih Xiaomi Bertenaga Snapdragon 710

By Ditya / Published on Monday, 16 Apr 2018

Snapdragon 710

Sukses menggempur pasar dengan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro kemudian menyiapkan seri Mi A2/Mi 6X, Xiaomi ternyata masih memiliki dua buah senjata rahasia lagi. Dua smartphone yang jadi senjata rahasia tersebut menggunakan nama sandi Comet dan Sirius. Kedua smartphone ini dipersenjatai chipset terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 710.

Tak banyak yang mengetahui detail chipset Qualcomm Snapdragon 710 ini. Kabarnya, chipset ini sudah mendukung kemampuan AI yang mumpuni dan merupakan rebrand dari Snapdragon 670 yang sempat mencuat beberapa waktu lalu. Chipset Snapdragon 710 ini akan menjadi andalan bagi smartphone kelas premium.

Berdasarkan informasi yang Sidomi News himpun, Snapdragon 710 andalan Qualcomm ini mengusung prosesor octa-core dengan arsitektur big.LITTLE yang terdiri dari dual-core Kryo 385 Gold dan hexa-core Kryo 385 Silver dengan kecepatan yang belum diketahui. Secara umum, kinerja Snapdragon 710 ini lebih tinggi dari Snapdragon 660, tetapi lebih rendah dari Snapdragon 845.

Lalu seperti apa spesifikasi Xiaomi Comet dan Sirius? Kedua smartphone ini konon dibekali dengan layar OLED (Organic Light Emiting Diode) dengan fitur Always-on dengan aspek rasio 18:9. Keduanya didukung oleh sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka MIUI yang sudah menjadi ciri khas Xiaomi. Tak hanya itu, ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3100mAh.

Baik Xiaomi Comet maupun Sirius kabarnya didukung kamera ganda berkekuatan 12 megapiksel + 20 megapiksel dengan sensor Sony IMX486 dan IMX376 (wide-angle + telephoto) yang didukung oleh aperture f/2.0, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash.

Fungsi dual kamera pada dua smartphone Xiaomi misterius ini adalah menghadirkan 2x optical zoom dan portrait mode seperti yang dimiliki oleh Mi6. Smartphone ini juga didukung oleh kamera depan berkekuatan 20 megapiksel fixed focus dengan sensor Sony IMX376 untuk foto selfie atau video call.

Komentar Anda