Scroll to Top

Hasil Liga 1 Hari ini: Barito Putera vs PSM 2-1, Gol Injury Time

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 16 Apr 2018

Hasil Liga 1 Hari ini Barito Putera vs PSM 2-1, Gol Injury Time

Hasil Liga 1 hari ini antara Barito Putera vs PSM berakhir dengan skor 2-1. Gol Matias Cordoba di injury time menjadi penentu kemenangan tuan rumah di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada Senin, 16 April 2018. Berkat skor Barito vs PSM ini, Laskar Pangeran Antasari naik ke papan atas.

Barito Putera asuhan Jacksen F. Tiago melanjutkan rekor tiga pertandingan tak terkalahkan mereka di Liga 1 2018. Saat menjamu PSM Makassar, Barito menunjukkan daya juang mereka yang tak kenal lelah hingga ujung pertandingan.

Barito Putera mendapatkan angin segar ketika mendapatkan hadiah tendangan penalti di menit 17. Ketika itu Paulo Sitanggang dijatuhkan oleh Zukifli Syukur di kotak terlarang. Namun eksekusi yang dilepaskan oleh Samsul Arif dengan gemilang ditepis oleh kiper tim tamu, Shahar Ginanjar.

Bola muntah bergulir, dan di sanalah Douglas Packer menuntaskannya jadi gol. Tembakannya ke sisi kanan gawang tidak bisa dibendung oleh Shahar. 1-0, Barito memimpin.

Namun keunggulan ini tidak bertahan lama. 11 menit kemudian, gawang Barito Putera yang dikawal oleh Adhitya Harlan terkoyak. Bermula dari umpan daerah terukur, ada Ferdinand Sinaga yang merampungkannya jadi gol.

Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, Barito Putera berusaha lebih banyak menyerang pada paruh berikutnya. Target tiga poin di depan mata membuat mereka mendesak PSM yang lebih banyak bertahan.

Barito kemudian mencoba alternatif lain, yaitu dengan masuknya Hansamu Yama Pranata dan Gavin Kwan Adsit. Namun, gol yang ditunggu-tunggu tidak kunjung datang hingga injury time.

Ketika itulah Matias Cordoba berhasil membobol gawang PSM, berkat umpan tendangan bebas Rizky Pora. Tidak ada kesempatan bagi tim tamu untuk membalas. Skor akhir 2-1, dan Barito Putera berhasil mendapatkan tujuh poin dalam empat pertandingan.

Gol: Douglas Packer 17, Matias Cordoba 90+2/ Ferdinand Sinaga 28

 

Barito Putera: Aditya Harlan, Muhammad Rifki (Hansamu Yama Pranata ’74), Dandi Maulana Haq, Aaron Evans, Nazar Nurzaidin, Douglas Packer, Paulo Sitanggang (Gavin Kwan Adsit ’73), Matias Cordoba, Rizky Ripora,Raffi Syaharil, Samsul Arif (Ady Setiawan ’85).

PSM: Shahar Ginanjar, Steven Paulle, Abdul Rahman Sulaeman, Zulkifly Syukur, Muhammad Fauzan Jamal, Rasyid Bakri (M. Arfan ’65), Rizky Pellu, Asnawi Mangkualamr, Guy Junior, M. Rachmat (Zulham Zamrun ’45), Ferdinand Sinaga (Arsyad Yusgiantoro ’88).

Komentar Anda