Scroll to Top

Baekho NU’EST Dinyatakan Tidak Bersalah dalam Kasus Pelecehan Seksual

By Ika / Published on Tuesday, 17 Apr 2018

Baekho NUEST

Kang Dong Ho atau yang lebih dikenal dengan nama Baekho NU’EST sempat terlibat kasus pelecehan seksual di tahun 2017 lalu. Setelah melalui proses hukum yang cukup panjang, idol 22 tahun inipun akhirnya bisa bernafas lega karena dirinya dinyatakan tidak bersalah oleh polisi.

Kabar ini disampaikan langsung oleh agensi Pledis Entertainment yang menegaskan bahwa Baekho bebas dari segala tuduhan terkait kasus yang sempat menyita perhatian publik tersebut.

“Hari ini, kami telah diberitahu secara resmi oleh polisi bahwa dia (Baekho) tidak bersalah. Telah terbukti bahwa dia tidak bersalah terkait dengan insiden di masa lalu,” kata pihak agensi.

Sebagai informasi, kasus ini bermula di bulan Juni 2017 lalu ketika seorang netizen mengklaim bahwa ia adalah korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Baekho saat keduanya masih bersekolah. Menurut pengakuan si korban, ia dan Baekho sedang pulang menaiki bus sekolah, dan saat itulah Baekho dituding melakukan pelecehan seksual.

Terkait kasus ini, pihak agensi sudah memberikan bantahan dan menegaskan bahwa Baekho sama sekali tidak bersalah. Pledis juga memberikan peringatan bahwa ia akan mengambil langkah hukum terhadap mereka yang menyebarkan berita palsu mengenai Baekho.

Sementara itu, sebagian netizen justru meragukan keaslian pengakuan si korban. Selain karena kejadiannya yang sudah cukup lama, korban juga dinilai hanya mencari sensasi dan ingin menjatuhkan Baekho karena tahun lalu popularitas Baekho sempat naik setelah mengikuti acara Produce 101 Season 2.

Komentar Anda