Scroll to Top

Innalillahi, Amaroso Katamsi Meninggal Dunia Pada Usia 77 Tahun

By C Novita / Published on Tuesday, 17 Apr 2018

Amaroso Katamsi

Telah meninggal dunia aktor senior Amaroso Katamsi di usianya yang telah menginjak 77 tahun pada Selasa (17/4/2018) dini hari. Pria yang dikenal berkat aktingnya sebagai Soeharto muda dalam film Pengkhianatan G30S/PKI yang fenomenal tersebut, tutup usia di RSAL Dr Mintohardjo, Jakarta.

Berita meninggalnya Amaroso Katamsi pertama kali diunggah oleh akun Twitter Goenawan Mohammad. Ia menulis kabar duka tersebut pada pukul 5:12 WIB pagi.

“Amaroso Katamsi, aktor yg memerankan Presiden Suharto dlm pelbagai film, meninggal dinihari Selasa ini.  Amaroso, seorang dokter TNI- AL, ikut grup teater yg dipimpin Sutradara Arifin C. Noer sejak masih kuliah di Yogya. Ia bisa tampak menyatu dgn sosok yg diperankannya,” demikian yang ditulis akun @gm_gm milik Goenawan Mohammad.

Almarhum rencananya akan dikebumikan di TPU Tanah Wakaf Pondok Labu hari Selasa ini juga setelah shalat Zuhur.

Amaroso Katamsi memang memiliki wajah yang mirip dengan mantan Presiden Indonesia Soeharto, sehingga dipercaya untuk memerankan tokoh tersebut dalam film Pengkhianatan G30S/PKI.

Selain film tersebut, pria yang berprofesi sebagai dokter TNI AL itu juga pernah membintangi film Serangan Fajar yang disutradarai Arifin C Noer.

Di era reformasi, Amaroso Katamsi juga sempat berperan sebagai Soeharto dalam film Dibalik 98 pada 2015.

Untuk sinetron, Amoroso sempat jadi bintang tamu di Tukang Bubur Naik Haji (2013), Orang-orang Kampung Dukuh (2017), dan Tuhan Beri Kami Cinta (2017).

Semoga dosanya diampuni dan amal ibadahnya diterima oleh Yang Maha Kuasa.

 

Komentar Anda