Scroll to Top

Inilah Aksi Kriminal Pepe Menginjak Tangan Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 19 Jan 2012

Menghadapi Lionel Messi mungkin menghasilkan rasa frustrasi tersendiri. Setidaknya, inilah yang terjadi pada bek Real Madrid, Pepe. Dalam El Clasico tadi pagi, Pepe melakukan aksi kriminal kepada Messi yang untungnya tak terlihat wasit.

Pepe Menginjak Messi

Pepe sendiri dalam laga tadi pagi mendapatkan tugas khusus. Ia dimajukan ke posisi gelandang bertahan demi meredam kolektivitas lini tengah Barcelona. Babak pertama, seolah hasilnya lumayan efektif. Kekuatan kedua kubu terlihat sedikit berimbang.

Namun, di babak kedua, begitu tandukan Carles Puyol sukses menjebol gawang Iker Casillas, keadaan semakin memanas. Pepe yang dijuluki Sang Binatang, akhirnya tak tahan untuk melakukan tindakan tak terpuji ini.

Lionel Messi terjatuh setelah dilanggar keras oleh Jose Maria Callejon. Ketika wasit sibuk mengeluarkan kartu kuning untuk Callejon, Pepe dengan sengaja menginjak tangan Lionel Messi. Kesengajaan ini terlihat jelas dari mata Pepe yang sempat melihat tangan Messi yang terbuka lebar untuk disantap kakinya.

http://www.youtube.com/watch?v=ciSlIEeD4Ck

Aksi Pepe ini mengingatkan kita pada tindakan konyol serupa ketika menghadapi Dani Alves di semifinal Liga Champions musim lalu. Kala itu, Pepe mengeluarkan tendangan “kung-fu” yang jika tidak dihindari Dani Alves, akan mematahkan kaki sang bek Brazil.

Dulu, aksi tersebut diberi kartu merah. Namun, fans Real Madrid menganggap pengusiran Pepe sangat kontroversial mengingat Dani Alves sebenarnya tidak tersentuh kaki Pepe, ia hanya melakukan diving berlebihan.

Namun, hukuman Pepe kala itu sangat normal. Semua pemain yang bertindak membahayakan lawan, dalam hal ini berisiko membuat cedera, wajib dikeluarkan wasit untuk menimbulkan efek jera bagi pemain lain. Apalagi laga ini adalah El Clasico yang tensinya sangat tinggi.

Kalau dulu Pepe diusir karena aksi kriminalnya, kali ini ia cukup beruntung tak mendapatkan apa pun. Namun, bukan tidak mungkin akan ada hukuman khusus dari Komite Kompetisi RFEF kepada Pepe jika rekaman video membuktikan sang bek Portugal bersalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda