Scroll to Top

2 Orang Tewas Dalam Musibah Ambruknya Jembatan Widang Babat

By C Novita / Published on Tuesday, 17 Apr 2018

698815_720

Musibah ambruknya Jembatan Widang-Babat, Jawa Timur, pada Selasa (17/4/2018) siang, menewaskan dua orang korban. Jembatan kembar yang melintasi Sungai Bengawan Solo ini patah tengah pada sisi barat sehingga kendaraan yang melintas pun turut jatuh ke sungai.

Sisi barat jembatan menghubungkan Kecamatan Widang, Tuban dan Kecamatan Babat, Lamongan. Hal itu dijelaskan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur, Frans Barung Mangera.

“Sekitar pukul 11.00 jembatan kembar sisi barat wilayah Kecamatan Widang Tuban tiba-tiba ambrol sehingga mengakibatkan 1 Dump Truk, 2 Truk Tronton, dan 1 sepeda motor terjebur ke air,” jelas Frans Barung.

Dua orang yang tewas tersebut adalah supir truk yang terjepit oleh bagian kendaraannya. Akibat hal itu, proses evakuasi jenasah berjalan cukup sulit. Korban lain mengalami luka-luka bisa segera dievakuasi karena tidak terjepit kendaraan.

Korban dievakuasi oleh tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Lamongan.

“Lima anggota dikerahkan ke lokasi. Saya masih dalam perjalanan menuju lokasi,” jelas Kepala BPBD Lamongan Suprapto.

Menurut laporan, Jembatan Widang-Babat sebelumnya sempat mengalami pergeseran atau ambles sedalam 15 sentimeter pada tahun 2017 lalu dan telah diperbaiki. Namun entah mengapa kondisi jembatan ini kembali rapuh dan kini malah ambruk saat sedang dilintasi oleh kendaraan besar.

 

Pic: tempo.co

Komentar Anda