Scroll to Top

Akhirnya Mark Zuckerberg Angkat Suara Mengenai SOPA

By Moch Ridwan / Published on Thursday, 19 Jan 2012

Meskipun Facebook secara publik menyatakan oposisinya untuk melawan SOPA dan PIPA, namun demikian CEO situs jejaring sosial paling populer di Indonesia ini Mark Zuckerberg secara personal belum pernah angkat bicara mengenai dua buah undang-undang anti pembajakan itu.

Hari ini secara mengejutkan Zuckerberg menulis baik di akun Facebook dan Twitternya berkenaan tentang SOPA ( Stop Online Piracy Act) dan PIPA ( Protect IP Act).

“Katakan pada dewan kongres Anda bahwa mereka seharusnya lebih pro terhadap internet,” demikian kicauan Zuckerberg di akun Twitternya.

Berbeda dengan di Twitter, Zuckerberg menulis secara gamblang pendapatnya mengenai SOPA dan PIPA.

“Internet merupakan alat yang paling kuat untuk menciptakan dunia yang lebih terbuka dan saling terkoneksi. Kita tidak bisa membiarkan undang-undang yang kurang dipikirkan untuk menghambat perkembangan internet. Facebook menentang SOPA dan PIPA, dan secara berkelanjutan kami menentang undang-undang yang akan menyakiti internet.

Dunia saat ini membutuhkan pemimpin politik yang pro internet. Kami telah bekerja dengan orang-orang seperti ini selama berbulan-bulan hanya demi mengeluarkan sebuah alternatif yang lebih baik. Saya mendorong Anda semua untuk mengatakan pada orang yang berada di kongres untuk lebih pro pada internet,”

Seperti yang telah diberitakan oleh Sidomi bahwa hari ini banyak situs yang melakukan black-out terhadap SOPA dan PIPA diantaranya Wikipedia, Reddit, Boing Boing, dan Google pun memberikan aksi yang sama dengan menutup logo mereka. Di Twitter pembicaraan mengenai SOPA dan PIPA telah menjadi trending topic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda