Scroll to Top

Alienware X51, PC Gaming Bergaya Konsol

By Ditya / Published on Thursday, 19 Jan 2012

Alienware X51 ini bukanlah PC (Personal Computer) gaming terbesar, tercepat atau termahal, namun X51 ini adalah PC gaming dengan form factor Mini ITX yang bergaya konsol dengan harga yang terjangkau.

Alienware X51Secara umum, tampilan dari Alienware X51 ini tidak jauh beda dari konsol game PS3 atau Xbox 360, namun X51 adalah sebuah PC gaming yang dimasukan dalam casing yang seukuran dengan konsol game PS3 atau Xbox360.

Alienware sendiri adalah produsen komputer yang fokus pada komputer gaming dan notebook gaming yang kini dimiliki oleh produsen terkemuka, Dell.

Seperti yang dikutip dari Slashgear, Alienware X51 ini akan ditenagai oleh prosesor intel Core i3, Core i5 atau Core i7 dan GPU Nvidia GeForce seri GT atau GTX.

Harga Alienware X51 ini mulai 699 dollar dengan prosesor core i3 hingga 1149 dollar dengan prosesor Core i7.

Selain sebagai PC gaming, Alienware X51 ini juga dapat difungsikan sebagai HTPC (Home Theatre Personal Computer) berkat kehadiran grafis yang mumpuni dari Nvidia GeForce dan hadirnya dukungan BluRay drive.

Alienware X51 dengan kelebihan yang dimiliki dari segi desain dan fungsi, maka secara tidak langsung akan bersaing dengan konsol seperti PS3 atau Xbox 360.

Kabar mengenai hadirnya fitur Xbox Live di Windows 8 nanti akan mengaburkan perbedaan antara konsole Xbox 360 dengan komputer.

Kehadiran fitur Xbox Live di Windows 8 kemungkinan akan mengancam potensi kesuksesan konsol nex-gen Xbox, namun analis yakin bahwa Konsol tetap memiliki pangsa pasar tersendiri.

Sejauh ini, analis menilai kehadiran Alienware X51 ini tidak akan “membunuh” pangsa pasar konsol Xbox 350 atau PS3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda