Scroll to Top

Lionel Messi Samai Rekor 68 Tahun Telmo Zarra di Copa del Rey

By vratislav / Published on Sunday, 22 Apr 2018

Lionel Messi Samai Rekor 68 Tahun Telmo Zarra di Copa del Rey

Lionel Messi menyamai rekor 68 tahun yang diukir oleh Telmo Zarra di Copa del Rey. Si Nomor 10 Barcelona menjadi pemain kedua yang dapat mencetak gol dalam lima pertandingan final Copa del Rey sepanjang sejarah. Satu gol Messi membantu Barca mengalahkan Sevilla 5-0 di final Copa del Rey 2018 yang digelar pada Minggu, 22 April dini hari di Wanda Metropolitano.

Ketika Barcelona membantai Sevilla 5-0, Lionel Messi mencetak gol kedua timnya. Gol yang cantik, bermula dari kerjasama Andres Iniesta dan Jordi Alba yang diakhiri umpan tumit Alba dan tembakan first time Messi. Satu gol ini sudah cukup untuk membuat Messi tercatat sebagai salah satu legenda terhebat di Copa del Rey.

Sebelumnya hanya ada satu orang yang bisa mencetak gol dalam lima final Copa del Rey. Sosok itu adalah legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra yang membuat gol ketika timnya tampil di final Copa del Rey tahun 1942, 1943, 1944, 1945 dan 1950.

Lionel Messi sendiri sudah ambil bagian dalam delapan pertandingan final Copa del Rey untuk Barcelona. Dia selalu mencetak gol ketika Barcelona menjadi juara pada 2009, 2012, dan 2015. Dalam tiga kesempatan itu Barca bertemu Athletic Bilbao.

SEVILLA - BARCELONA

Messi juga mencetak satu gol dalam final Copa del Rey edisi tahun lalu. Ketika itu, Barcelona mengalahkan tim kuda hitam Alaves 3-1. Namun tidak semua perjalanan Messi di final Copa del Rey mulus. Ketika ia gagal mencetak gol, Barca hampir selalu kalah. Messi gagal membobol gawang Real Madrid pada 2011, ketika timnya kalah 0-1. Lalu berhadapan dengan tim yang sama pada 2014, Messi mandul dan Barca kala itu dilindas dengan skor 1-2.

Satu-satunya laga final Copa del Rey kala Messi tidak mencetak gol, tetapi Barcelona menang, terjadi pada 2016. Ketika itu Barcelona mengalahkan Sevilla, lawan yang sama dengan tahun ini, melalui skor 2-0.

Sevilla sendiri menjadi mangsa empuk bagi Lionel Messi. Dia sudah mencetak 31 gol ke gawang tim tersebut. Jika dipecah, maka gol-gol itu terbagi menjadi 24 gol di Liga Spanyol,  empat di Piala Super Spanyol, dua di Piala Super UEFA dan, sekarang, satu di Copa del Rey.

 

Komentar Anda