Scroll to Top

Monchi Pede Roma Bisa Ulangi Comeback di Liga Champions

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 25 Apr 2018

Monchi

Direktur Olahraga AS Roma, Monchi, meyakini bahwa nantinya timnya akan bisa melakukan comeback lagi melawan Liverpool seperti saat mereka bersua dengan Barcelona. Meski berat, namun Roma harus tetap berusaha dan bisa membuat para suporter mereka berbondong-bondong ke Kiev untuk menyaksikan laga final nanti.

Roma sekali lagi harus menelan kekalahan ketika bermain di kandang lawan di babak gugur Liga Champions musim ini. Pada fase 16 besar mereka juga kalah di markas Shakhtar Donetsk dengan skor 2-1. Tugas mereka kemudian adalah minimal bisa menang dengan skor 1-0 dan berhasil mereka wujudkan untuk melangkah ke perempat final.

Disana, Roma yang bertemu Barcelona harus dipermak 4-1 pada laga perdana di Camp Nou. Hebatnya, Roma bisa menjalankan kewajiban menang 3-0 di Olimpico untuk sekali lagi lolos berkat agresivitas gol tandang. Kini tantangan terbaru harus siap dihadapi Roma karena di semifinal pertama mereka kalah 5-2 dari Liverpool di Anfield.

“Kami tahu bahwa mungkin sekarang ini akan lebih sulit dibanding ketika melawan Barcelona. Kami tahu tidak akan mudah, tapi kami harus bermain dengan rasa bangga mengenakan jersey Roma dan berjuang membuat segalanya menjadi mungkin lagi,” tegas Monchi.

“Barcelona mirip atau bahkan lebih kuat dari Liverpool, jadi kenapa kami tidak bisa mengulanginya lagi? 90 menit di Olimpico nantinya akan berjalan sangat lama dan semoga kami bisa mengulang apa yang kami lakukan melawan Barcelona.”

“Liverpool tim hebat dan kami tahu bahwa kami tidak boleh membuat kekacauan sedikit pun. Kami harus mengantisipasi serangan balik mereka karena faktor tersebut yang menjadi salah satu penyebab kekalahan kami (di Anfield). Kami harus memperbaiki segala kesalahan karena ketika kamu kebobolan lima gol, maka ada banyak hal buruk yang sudah kamu lakukan,” pungkasnya.

Komentar Anda