Scroll to Top

Ria Ricis Tahan Banting Meski Sering Dibully

By Tyas / Published on Thursday, 26 Apr 2018

Ria Ricis

Masih ingat vlog Ria Ricis soal Squishy? Kala itu, Ricis langsung diserbu banyak orang yang umumnya adalah kaum ibu – ibu. Ricis dianggap tidak membuat konten yang tidak mendidik dan berpotensi mengajarkan hal tidak baik bagi anak – anak yang menjadi follower nya. Nah, ternyata vlog squishy itu adalah satu dari sekian banyak vlog Ricis yang membuatnya dibully. Ria Ricis pun mengaku tahan banting meski harus menerima banyak bully an.

Tidak samua orang suka pada ide konten yang disuguhkan Ria Ricis. Sebagai YouTuber, Ricis dituntut untuk selalu up to date dengan perkembangan jaman. Tetapi di sisi lain, Ricis juga berusaha untuk tampil unik sehingga vlognya mendapat viewer yang banyak. Tetapi terkadang masih saja ada orang yang tidak suka dengan karyanya. Ia pun mencoba maklum. Saat mengabarkan baru saja jatuh sakit, Ricis menambahkan jika hal itu terjadi bukan karena stres menghadapi bully an.

Ria Ricis2

“Ya (sakit), baru keluar (rumah sakit) tiga hari lalu. Tifus, ada masalah di lambung, lebih ke lambung aja sih. Harusnya enggak boleh keluar dulu sampai sekarang, lemes, tapi enggak apa-apa. Bukan, bukan (karena dikritik dan di-bullly). Wajar lah, manusiawi, kecapekan, salah makan, makannya kotor, dan stres. Biasa, manusiawi,” ungkap adik kandung Oki Setiana Dewi dikutip Kompas (25/4).

Ricis tidak serta merta menutup telinga terhadap kritikan. Ia tetap menerima sambil introspeksi diri.

“Akhir-akhir ini ramai ya. Kalau diomongin buruk, Ricis kembali introspeksi aja. Kalau ada yang salah, semoga aku menjadi lebih baik. Mental di-bully itu udah pasti, karena kita terjun ke social media. Entertaiment pun sama aja, kita ikhlas untuk dikomentarin orang. Ya udah lah, orang punya hak,” tandasnya.

Komentar Anda