Scroll to Top

Louis van Gaal Bisa Jadi Suksesor Arsene Wenger

By Wan Faizal / Published on Thursday, 26 Apr 2018

LvG

Perburuan Arsenal akan sosok manajer baru tampaknya kini melahirkan satu nama, yakni Louis van Gaal. Meski sudah lama vakum dari dunia kepelatihan, namun Van Gaal memang masih merupakan sosok manajer berpengalaman yang pastinya tidak akan dibuang dari daftar oleh The Gunners.

Setelah Arsene Wenger memutuskan untuk pergi di akhir musim ini, maka topik menarik berikutnya adalah menanti siapa sosok manajer baru Arsenal berikutnya. Lebih dari 20 tahun menangani tim jelas membuat sosok Wenger akan sulit digantikan oleh manajer biasa-biasa saja. Alias, Arsenal harus mencari sosok berkelas untuk membangkitkan lagi reputasi klub.

Van Gaal sendiri sebenarnya tidak menyebut secara gamblang bahwa ia ditawari bergabung oleh Arsenal. Namun melihat pernyataan yang ia lontarkan, bisa jadi tawaran yang sulit ia tolak tersebut datang dari mereka.

“Saya tidak mau mengatakan bahwa saya sudah pensiun. Saya masih mendapatkan banyak tawaran bergabung dengan tim meski barangkali fakta tersebut akan membuat heran banyak orang. Tapi, itu adalah suatu kebenaran!” terang Van Gaal.

“Sekarang saya baru mendapatkan tawaran yang tidak bisa saya tolak. Tapi jika sampai Juli atau Agustus nanti saya masih belum mendapatkan klub baru, maka asumsikan saja bahwa saya sudah pensiun.”

Van Gaal sendiri sudah tidak pernah melatih klub lagi setelah ditendang Manchester United pada 2016 silam. Meski vakum selama hampir dua tahun, namun pengalamannya jelas tidak bisa diremehkan sama sekali.

Komentar Anda