Scroll to Top

Radja Nainggolan Pupuk Keyakinan di Laga Kedua Kontra Liverpool

By Wan Faizal / Published on Thursday, 26 Apr 2018

FBL-EUR-C1-ROMA-SHAKHTAR-DONETSK

Meski harus menelan kekalahan 5-2 di semifinal pertama Liga Champions, gelandang AS Roma yakni Radja Nainggolan merasa bahwa timnya masih bisa lolos ke final nantinya. Nainggolan mengingatkan publik untuk tidak melupakan bagaimana aksi mereka seperti ketika mengalahkan Barcelona di perempat final yang akhirnya membawa mereka lolos ke semifinal.

Roma memang bermain kacau di Anfield dimana mereka terlalu banyak memberikan kemudahan bagi para pemain Liverpool berkembang. Pelatih Eusebio Di Francesco juga dikatakan melakukan kesalahan besar dengan strategi yang ia usung yang pada akhirnya banyak memberikan celah pada para striker gesit Liverpool, utamanya Mohamed Salah.

Faktanya memang demikian karena Roma sempat tertinggal 5-0 disana sebelum kemudian mencetak dua gol balasan sebelum laga berakhir. Dengan selisih tiga gol, Roma berkeyakinan besar bahwa mereka bisa mengulang hasil manis seperti ketika mengalahkan Barcelona di perempat final.

“Kami sebenarnya memulai pertandingan dengan bagus. Tapi kemudian kami membuat terlalu banyak kesalahan dan memberikan lawan kami banyak peluang mencetak gol,” tegas Nainggolan.

“Skor 5-0 memang terlalu sulit, tapi dengan 5-2 kami masih punya harapan untuk lolos. Kami perlu untuk mengulang apa yang kami lakukan seperti ketika melawan Barcelona dan menang 3-0. Kami tahu akan sulit tapi kami pernah melakukan itu sebelumnya.”

Laga melawan Barcelona memang benar-benar menjadi motivasi bagi Roma. Saat itu mereka kalah 4-1 di Camp Nou sebelum bisa membalikkan skor di pertandingan kedua di kandang sendiri dan lolos ke semifinal.

Komentar Anda