Scroll to Top

Ini Profesi Ki Joko Bodo Usai Tobat Jadi Paranormal

By C Novita / Published on Thursday, 26 Apr 2018

ki joko bodo

Ki Joko Bodo sudah tidak lagi mau disebut sebagai paranormal. Ia mengaku sudah taubat dan enggan menekuni lagi dunia tersebut, apalagi untuk mencari nafkah. Penampilannya juga berubah drastis, kini rambutnya berpotongan cepak, tanpa jenggot dan kunis seperti dulu.

Pria yang bernama asli Agus Yulianto ini sekarang sudah memiliki profesi baru yang ia anggap lebih baik dan halal ketimbang menjadi paranormal.

Semua perubahan yang ia lakukan, hingga rela menjadi seperti orang biasa dan tak lagi dikenal oleh masyarakat luas diawali saat dirinya bersilaturahmi ke Habib Abdurrahman Umar bin Yahya.

Ki Joko Bodo pun taubat di hadapan Habib kemudian mengucap dua kalimat syahadat. Semua atribut paranormal yang ia kenakan termasuk baju hitam-hitam, kini ia ganti menjadi putih.

Lalu apa profesi yang ditekuninya kini? Menurut Ki Joko Bodo, kini ia memiliki bisnis travel. Dirinya sendiri yang memandu peserta travelnya melakukan perjalanan ke berbagai kota di dunia.

Ia sering pergi ke India, kawasan Arab, Roma dan negara lainnya di penjuru dunia.

“Kalau Islam aku misalnya jadi tour leader ke Mekah, kalau Hindu ke India. Negara-negara spirit agama seperti Hindu, Budha, Kristen, Katolik, Islam,” jelas Ki Joko Bodo dalam sebuah acara talkshow yang tayang di stasiun televisi Trans7.

Belakangan, ia juga mulai kembali ke dunia hiburan dengan menjadi pengisi suara tokoh Mbah Gendeng dalam film animasi Si Juki.

Seperti apa kiprah Ki Joko Bodo dalam film yang akan segera tayang tersebut? yuk ditunggu saja ya.

 

 

Komentar Anda