Scroll to Top

Soal Kasus Narkoba, Park Bom eks 2NE1 Mengaku Alami Gangguan Mental

By Ika / Published on Friday, 27 Apr 2018

Park Bom

Bukan rahasia lagi bila mantan personel 2NE1, Park Bom, sempat tersandung kasus narkoba beberapa tahun lalu. Baru-baru ini Park Bom akhirnya buka suara tentang kasusnya dan membantah bahwa ia telah menggunakan obat-obatan terlarang.

Park Bom justru membeberkan fakta lain dan mengaku kalau ia menderita gangguan kejiwaan yang disebut Attention Deficit Disorder (ADD). Sayangnya, ADD yang belum ada obatnya ini masih sangat asing di Korea Selatan. Itulah kenapa Park Bom akhirnya hanya bisa mengonsumsi obat untuk ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder), tapi ternyata obat tersebut tergolong obat terlarang di negaranya.

“Aku punya penyakit. Aku harus minum obat sejak SMP dan SMA. (Penyakit) itu adalah ADD yang tidak terkenal di Korea Selatan. Thomas Edison juga punya gangguan yang sama. Tidak ada obat yang tepat untuk itu, jadi aku minum obat untuk ADHD,” katanya.

“Aku dicap sebagai penyelundup narkoba saat membawa Adderall. Di Amerika, itu obat yang umum digunakan untuk gangguan seperti yang aku alami. Mereka menyebutnya narkoba, tapi itu adalah sesuatu yang harus aku minum untuk mengobati penyakitku.”

Park Bom mengungkapkan bahwa ia menjalani kehidupan yang sangat berat hanya karena kesalahpahaman kasus narkobanya. Namun idol yang satu ini mengaku ingin bangkit dan kembali ke dunia musik.

“Aku tidak bisa menyerah hanya karena aku terintimidasi oleh kesalahpahaman,” ujarnya. “Aku ingin kembali sukses sebagai penyanyi.”

Komentar Anda