Scroll to Top

Amber f(x) Dukung LGBT dan Lebih Nyaman Bergaya Tomboi

By Ika / Published on Friday, 27 Apr 2018

Amber f(x)

Amber f(x) baru saja merilis mixtape berjudul Rogue Rouge yang berisi lagu-lagu ciptaannya. Lewat mixtape-nya tersebut, Amber ingin berbagi mengenai pandangannya terhadap banyak hal, termasuk tentang LGBTQ yang sampai saat ini masih dianggap tabu oleh masyarakat.

Amber pun tak segan-segan menunjukkan dukungannya terhadap komunitas LGBTQ. Amber menganggap bahwa semua orang berhak merasakan cinta selama mereka bisa bahagia dengan pilihannya.

“Aku punya banyak teman LGBTQ,” katanya saat diwawancara oleh Billboard. “Itu adalah privasi mereka, hubungan mereka. Ketika aku jalan-jalan dengan temanku yang trans, dia sangat bahagia dengan dirinya yang sekarang.”

“Cinta adalah cinta. Cinta itu abadi. Cinta bisa muncul dalam bentuk apa saja. Orang normal, gay, lesbian, apapun itu, tidak masalah. Cinta tetaplah cinta.”

Di sisi lain, Amber sendiri termasuk idol yang penampilannya kerap mengundang pro dan kontra. Alih-alih tampil feminin seperti idol wanita pada umumnya, Amber justru terlihat tomboi dan suka menghiasi tubuhnya dengan tato dan piercing. Lalu bagaimana Amber menyikapi kontroversi tersebut?

“Aku adalah tomboi androgini dengan tato, piercing, dengan latar belakang budaya Asia dan aku (bekerja) di dunia hiburan. Aku ingin orang-orang menjadi diri mereka yang paling baik,” ujar Amber.

“Orang-orang biasanya berkata, ‘kau itu perempuan, kenapa pakai tato?’. Kau tidak bisa menghakimi seseorang kalau kau tidak mengenalnya. Aku mendukung kesetaraan.”

Komentar Anda