Scroll to Top

Susu Bubuk Bisa Bantu Cerahkan Kulit Wajah Lho

By C Novita / Published on Sunday, 29 Apr 2018

masker susu bubuk

Selain bernutrisi dan baik bagi kesehatan tubuh, susu bubuk juga dapat dimanfaatkan sebagai perawat kecantikan lho. Bahkan kemampuannya tidak kalah dengan susu murni yang memang sering dipakai untuk mempercantik dan menyehatkan kulit.

Zat yang berguna untuk menambah kecantikan tersebut adalah laktosa, fungsinya menambah kecerahan kulit yang gelap disebabkan oleh paparan sinar matahari, juga memudarkan flek hitam.

Lalu bagaimana cara memanfaatkan susu bubuk serta apa saja khasiatnya untuk kecantikan? Laman Boldsky melansirnya seperti berikut:

Pembersih wajah

Ambil satu sendok susu bubuk dan tambahkan beberapa tetes minyak zaitun, air mawar dan minyak almond. Aduk rata hingga menjadi masker yang dapat dioleskan ke wajah. Gunakan, dan diamkan hingga 15 menit. Bersihkan dengan kapas atau waslap basah, hingga kulit kembali bersih. Bilas dengan air dingin setelahnya.

Pemutih kulit

Tambahkan satu sendok susu bubuk dengan sedikit kunyit bubuk. Beri air mawar beberapa tetes, aduk rata. Gunakan sebagai masker, pijat pijat perlahan lalu diamkan sekitar 10 menit hingga mengering. Bilas dengan air dingin.

Pelembab kulit kering

Caranya, ambil satu buah pisang yang telah matang lalu hancurkan. Tambahkan dengan susu bubuk hingga dapat digunakan sebagai masker. Aduk rata lalu oleskan di permukaan wajah. Diamkan 10 menit lalu bilas hingga bersih.

Hilangkan flek hitam di wajah

Ambil satu sendok susu bubuk, beri perasan jeruk lemon atau nipis. Aduk rata, lalu gunakan sebagai masker. Biarkan di kulit wajah hingga beeberapa menit kemudian bilas.

Kunci dari berhasilnya penggunaan berbagai bahan alami untuk merawat kecantikan kulit adalah telaten dan rutin. Selamat mencoba.

 

 

 

Komentar Anda