Scroll to Top

Hasil Liga 1 Hari Ini: Mitra Kukar vs Persebaya 3-1, Menang Meski 10 Orang

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 29 Apr 2018

Hasil Liga 1 Hari Ini Mitra Kukar vs Persebaya 3-1,

Hasil Liga 1 hari ini antara Mitra Kukar vs Persebaya berakhir dengan skor 3-1. Meskipun bermain 10 orang, tuan rumah yang tampil di Stadion Aji Imbut pada Minggu, 29 April 2018 berhasil menang. Brace Fernando Rodriguez menjadi penentu untuk Naga Mekes.

Mitra Kukar memetik kemenangan kedua mereka musim ini. Padahal, pada pekan keenam Liga 1 2018, Naga Mekes berjumpa Pesebaya, tim yang di klasemen sementara ada di atas mereka. Sejak awal, Mitra Kukar mendominasi permainan.

Namun, mereka butuh waktu hingga 35 menit babak pertama untuk mencetak gol. Ketika itu, mantan penyerang Sevilla, Fernando Rodriguez menunjukkan kesuburannya. Ia menyelesaikan umpan Dedi Hartono untuk merobek gawang Bajul Ijo yang dikawal oleh Miswar Saputra.

Persebaya tidak bisa melepaskan peluru yang tajam untuk mengganggu Mitra Kukar. Setidaknya itu berlaku hingga babak pertama usai. Berikutnya, paruh kedua berjalan dua menit, gawang tuan rumah terjebol. Adalah Sidik Saimima yang menjadi pelakunya dengan tembakan kencang terarah.

Namun, mental Mitra Kukar tidak serta-merta jatuh. Justru gol itu seperti menyadarkan tuan rumah bahwa permainan belum berakhir. Selang delapan menit, Naga Mekes memimpin kembali.

Hasil Liga 1 Hari Ini Mitra Kukar vs Persebaya 3-1, a

Fernando Rodriguez yang membuat timnya terbang sekali lagi menyelesaikan umpan Arif Suyono. Keunggulan itu nyaris tanpa gangguan, sampai Arif Suyomo menerima kartu merah 21 menit jelang bubaran. Tuan rumah harus bermain 10 orang dan seharusnya pincang hingga akhir laga.

Persebaya terus mendesak untuk mencari gol kedua yang akan menyamakan kedudukan. Namun, justru Mitra Kukar yang memastikan kemenangan dengan selisih dua gol berkat aksi Dedi Hartono.

Mitra Kukar berhasil menang 3-1 dan merangsek ke papan tengah. Sebaliknya bagi Persebaya, dihempas oleh Naga Mekes membuat Bajul Ijo tersendat di peringkat sembilan klasemen, hanya memiliki delapan angka dari enam laga.

Gol: Fernando Rodriguez 35 dan 55, Dedi Hartono 90/ Sidik Saimima 47

Kartu Merah: Arif Suyono 67 (Mitra Kukar)

Mitra Kukar: Gerri Mandagi, Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Bayu Pradana, Wiganda Pradika, Dedi Hartono, Danny Gutrie,Rifan Nahumarury (Arif Suyono 45’), Anindito Wahyu, Rendy Siregar, Fernando Rodriguez (Muhammad Bachtiar 90’)

Persebaya: Miswar Saputra, Andri Muladi, Irvan Febrianto (Rishadi Fauzi 88’), Fandry Imbiri, Abu Rizal, Nelson Alom, Sidik Saimima (R. Saputra 67’),Robertino Pugliara, Oktafianus Fernando, Feri Pahabol (Ricky Kayame 75’), David Da Silva

Komentar Anda