Scroll to Top

Jadwal Liga Eropa 4 Mei 2018 & Prediksi Salzburg vs Marseille

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 01 May 2018

Hasil Liga Eropa 2018 Marseille vs Salzburg 2-0, Sihir Payet (1)

Jadwal Liga Eropa 4 Mei 2018 antara Salzburg vs Marseille digelar pada pukul 02.05 WIB. Bermain di Red Bull Arena (Wals-Siezenheim), prediksi Marseille vs Salzburg berpihak pada tim tamu. Wakil Liga Prancis diuntungkan dengan keunggulan agregat 2-0.

Jadwal semifinal Liga Europa 2018 leg kedua ini akan menjadi kesempatan terakhir Salzburg untuk menciptakan kejutan. Selama ini, wakil Liga Austria ini sudah menjadi kuda hitam ketika menghancurkan Real Sociedad, Borussia Dortmund, dan Lazio.

Khusus kala menjumpai Lazio, Salzburg berhasil membalikkan kekalahan agregat 4-2 menjadi kemenangan 4-1 di leg kedua. Situasinya mirip dengan saat ini, yaitu, Salzburg tertinggal selisih dua gol. Namun, kondisi mentalnya berbeda karena Salzburg gagal mencetak gol saat di Velodrome, kandang Marseille.

Jika kali ini kubu Red Bull Arena menang 3-1 atau 4-2, mereka tidak akan lolos ke final Liga Europa karena faktor agresivitas gol tandang. Satu-satunya cara adalah menang dengan selisih tiga gol. Ini hal yang sangat sulit karena Olympique Marseille adalah salah satu tim elite Eropa.

Marseille memiliki Dimitri Payet sang pengatur serangan dan Lucas Ocampos yang siap meledak di sisi sayap. Selain itu, OM tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

Hasil Liga Eropa 2018 Marseille vs Salzburg 2-0, Sihir Payet (2)

Hanya saja, tuan rumah akan mengintip fakta bahwa dalam dua dari tiga laga tandang di babak sistem gugur Liga Eropa, Marseille tumbang. Artinya, kekuatan wakil Liga Prancis tidak sebaik ketika di kandang. Sebaliknya, Salzburg berhasil mencetak enam gol ketika bermain di kandang pada babak yang sama.

Di penyisihan grup Liga Europa musim ini, Salzburg juga bisa mempermalukan Marseille 1-0 berkat gol Munas Dabour. Pertanyaannya, mungkinkah selisih gol bisa membesar di laga ini? Karena andai Marseille cuma tumbang dengan defisit satu gol saja, merekalah yang akan menapak ke final.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Salzburg (4-3-3): Walke; Lainer, Ramalho, Caleta-Car, Ulmer; Haidara, Samassekou, Berisha; Schlager; Dabbur, Hee-Chan

Olympique Marseille (4-2-3-1): Pele; Sarr, Rami, Gustavo, Amavi; Lopez, Sanson; Thauvin, Payet, Ocampos; Mitroglou

HEAD TO HEAD

26-04-2018    Marseille vs Salzburg 2-0

07-12-2017     Marseille vs Salzburg 0-0

28-09-2017    Salzburg vs Marseille 1-0

PREDIKSI SIDOMI: 55-45

Komentar Anda