Scroll to Top

Karim Benzema Akhiri Kutukan di Semifinal Liga Champion

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 02 May 2018

Karim Benzema Akhiri Kutukan di Semifinal Liga Champion (2)

Karim Benzema menjadi penyelamat Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champion 2018. Berkat dua golnya ke gawang Bayern Munchen, Los Blancos mampu menembus final ketiga dalam tiga tahun terakhir. Selain itu, brace Benzema juga mengakhiri kutukannya yang selama 11 pertandingan semifinal Liga Champions sepanjang karier baru mencetak dua gol.

Karim Benzema musim ini menjalani salah satu periode terburuknya dalam mencetak gol. Dipercaya pelatih Zinedine Zidane sebagai ujung tombak, sang penyerang internasional Prancis tersebut kerap gagal membobol gawang lawan. Atas dasar inilah Madrid sempat digosipkan siap mendatangkan Harry Kane (Tottenham) dan Robert Lewandowski (Bayern Munchen).

Namun semua kemandulan Benzema sepanjang musim sudah dimaafkan oleh fans Real Madrid. Benzema membobol gawang Bayern Munchen dua kali pada Rabu (2/5). Gol pertamanya lahir dari sundulan menyambut umpan Marcelo, sementara gol keduanya berasal dari tendangan rebound yang menerobos kaki Sven Ulreich, kiper Bayern Munchen.

Keberhasilan Benzema mencetak dua gol di semifinal Liga Champions ini adalah yang pertama kali baginya sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2009/10. Musim tersebut, Los Blancos tersingkir di babak 16 besar oleh mantan klub Benzema, Olympique Lyon.

Karim Benzema Akhiri Kutukan di Semifinal Liga Champion (1)

Namun sejak saat itu, peruntungan Real Madrid membaik. Mereka mencatatkan delapan kali menembus babak semifinal Liga Champions. Tiga kali di bawah asuhan Jose Mourinho, dua kali dengan Carlo Ancelotti, dan tiga sisanya bersama Zinedine Zidane.

Secara total, 15 pertandingan semifinal dilalui Real Madrid sebelum laga pagi ini. Dan, Karim Benzema ambil bagian dalam 11 laga di antaranya. Selebihnya dalam empat laga lain Benzema absen. Tiga di antaranya karena alasan taktik, dan satu karena cedera,

Dalam 11 pertandingan semifinal tersebut, Real Madrid mencetak 18 gol. Kontribusi Karim Benzema demikian minim karena ia hanya mengemas dua gol: satu melawan Dortmund di Santiago Bernabéu pada 2012/2013 dan satunya melawan Bayern Munchen pada musim 2013 / 2014.

Empat musim berlalu sejak terakhir kali Benzema membobol gawang lawan di semifinal Liga Champions, dan kini ia mengemas langsung brace (dua gol). Catatan penting yang membuktikan kapasitas sang penyerang Prancis yang sempat dikira sudah habis.

Komentar Anda