Scroll to Top

Mampukah Huawei Nova 2 Lite Bersaing dengan Redmi Note 5 & Zenfone Max Pro M1?

By Ditya / Published on Wednesday, 02 May 2018
Huawei Nova 2 Lite
Huawei Nova 2 Lite

Huawei telah resmi memperkenalkan smartphone Nova 2 Lite sebagai senjata utamanya bersaing di kelas mainstream dengan harga Rp 2,6 juta. Hal ini membuat smartphone berkamera ganda ini harus berkompetisi dengan pesaing yang lebih tangguh, yakni Xiaomi Redmi Note 5 dan Asus Zenfone Max Pro M1. Kedua smartphone ini diketahui memiliki spesifikasi yang lebih tinggi.

Meski dari segi spesifikasi Nova 2 Lite kalah telak dari dua pesaingnya, Huawei masih tetap percaya diri. Pabrikan asal Tiongkok ini lebih fokus pada kualitas. Hal ini ditunjang dengan investasi dibidang R&D yang tinggi untuk menghadirkan fitur yang memenuhi kebutuhan pengguna masa kini.

“Kami mau membuat sebuah hype, kami tahu perangkat kami lebih berkualitas. Saat ini, memang Huawei belum jadi preffered brand, tapi kami yakin bisa terjual dengan baik. Investasi kami di bidang R&D, jadi kami jamin perangkat kami berkualitas.”

“Pasar Indonesia memang sensitif dengan harga, tetapi kembali lagi, kalau produk itu seperti lari sprint (lari kencang untuk mencapai garis finis), Huawei ambil jalan lain, mirip maraton, artinya kami sungguh-sungguh mempersiapkan segalanya dengan benar dan perlahan-lahan memberi value lebih pada konsumen,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director of Huawei Indonesia Consumer Business Group.

Spesifikasi Nova 2 Lite ini memang terlihat jauh lebih inferior ketimbang dua pesaingnya dengan mengusung 5,7 inci dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel dengan kerapatan yang mencapai 268 piksel per inci dan telah menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching), serta dilindungi Gorilla Glass. Smartphone ini telah mengusung sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan balutan antarmuka Emotion UI.

Sisi kamera, Huawei Nova 2 Lite ini dibekali dengan dua kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel + 2 megapiksel dengan lensa f/2.2, sensor BSI yang didukung phase-detection autofokus, yang didukung oleh dual LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya. Ponsel ini dibekali dengan kamera depan untuk foto selfie dengan kekuatan 8 megapiksel.

Performa Huawei Nova 2 Lite jauh lebih bertenaga ketimbang pendahulunya karena ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,4GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB atau 3GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 505.

Komentar Anda