Scroll to Top

Xiaomi Mi7 Diluncurkan 23 Mei 2018?

By Ditya / Published on Thursday, 03 May 2018
Xiaomi Mi7
Xiaomi Mi7

Xiaomi Mi7 kemungkinan besar akan diluncurkan 23 Mei 2018 mendatang. Informasi ini diperkuat dengan beredarnya teaser peluncuran produk baru yang menampilkan angka 7 yang terbakar api berwarna biru. Angka 7 ini bisa jadi adalah sinyal kehadiran seri Xiaomi Mi7 yang selama ini dinantikan kehadirannya. Xiaomi Mi7 sendiri konon mengikuti tren ponsel masa kini dengan hadirnya poni pada sisi atas layarnya.

Berdasarkan informasi yang Sidomi News himpun, ponsel Xiaomi Mi7 mengusung layar sentuh berukuran 5,65 inci dengan resolusi full HD+ 2160 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci. Tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass pada ponsel ini. Mi7 menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan balutan antarmuka MIUI 9.

Sisi kamera, Xiaomi membekali ponsel flagship Mi7 ini dengan dua buah kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel + 12 megapiksel dengan sensor Sony IMX363 yang didukung oleh enam elemen lensa dengan aperture f/1.7, 4-axis OIS, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash. Dual kamera pada Mi7 ini dapat digunakan untuk optical zoom dan portrait mode.

Kamera depan Xiaomi Mi7 ini juga cukup mumpuni dengan berkekuatan 8 megapiksel yang didukung kemampuan autofokus untuk mengakomodasi foto selfie dan video call. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 3350mAh yang didukung fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Smartphone ini mendukung konektivitas sensor sidik jari, 4G LTE, USB Type-C, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications). Smartphone ini juga didukung sensor sidik jari pada sisi depan ponsel yang menyatu dengan tombol Home. Ponsel canggih Xiaomi Mi7 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB atau 128GB, tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Performa Xiaomi Mi7 ini cukuo menarik dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 generasi terbaru yang mengusung octa-core Kryo 385 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,8GHz dan quad-core berkecepatan 1,8GHz dan diperkuat dengan memori RAM 6GB atau 8GB, serta diperkuat grafis dari Adreno 630. Ponsel ini dilengkapi sensor sidik jari pada sisi belakang.

Komentar Anda