Scroll to Top

Jadwal Final Liga Europa 2018: Atletico Madrid vs Marseille 17 Mei

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 04 May 2018

Hasil Liga Eropa Tadi Malam Atletico Madrid vs Arsenal 1-0 3

Jadwal final Liga Europa 2018 antara Atletico Madrid vs Marseille akan digelar pada Kamis, 17 Mei pukul 01.45 WIB. Digelar di Groupama Stadium (Décines-Charpieu), Atletico yang memiliki Diego Simeone tampak lebih diunggulkan dibandingkan sang lawan asal Prancis.

Atletico Madrid lolos ke final Liga Eropa tahun ini setelah mengeliminasi tim kuat Arsenal di babak semifinal. Setelah menahan The Gunners 1-1 di Emirates Stadium, Atleti menang 1-0 ketika main di Wanda Metropolitano berkat gol tunggal Diego Costa.

Dengan kemenangan ini, Atletico Madrid lolos via agregat 2-1. Pasukan Diego Simeone itu meluncur ke final Liga Eropa pertama dalam enam tahun terakhir. Sebagai catatan, selama ini Atletico terbiasa bertarung di Liga Champions, dan hanya berkompetisi di Liga Europa pada tahun ini dan tahun 2013, setelah juara kompetisi itu pada 2012.

Menang di Liga Europa akan menjadi harapan Atletico Madrid. Mereka tidak membutuhkan gelar juara untuk mengambil tiket ke Liga Champions. Pasalnya, Atleti sudah pasti menjadi runner-up atau peringkat ketiga Liga Spanyol.

Namun menjadi juara Liga Eropa akan menjadi jawaban karena selama ini Atletico Madrid sudah lama tidak merasakan gelar juara. Terakhir kali mereka mengangkat trofi adalah pada tahun 2014 saat juara Piala Super Spanyol mengalahkan Real Madrid.

Hasil Liga Eropa 2018 Salzburg vs Marseille 2-1

Tetapi, lawan yang dihadapi Atletico Madrid bukanlah lawan yang main-main. Di depan mata ada Olympique Marseille, salah satu tim terkuat dari Liga Prancis. Marseille pernah menjadi juara Liga Champions pada tahun 1993. Marseille juga menyimpan rasa penasaran di Liga Eropa.

Mereka pernah menembus final tahun 1999 ketika kompetisi ini masih bernama Piala UEFA. Juga, pada tahun 2004. Namun dalam dua percobaan itu, Marseille selalu tumbang.

Kali ini dalam percobaan ketiga, Olympique Marseille akan berjumpa dengan Atletico Madrid. Pertarungan sengit mereka akan menentukan, apakah Marseille mendapatkan trofi Liga Eropa pertama mereka, ataukah Atletico menutup dahaga gelar sejak empat tahun lalu.

Komentar Anda