Scroll to Top

Hasil Liga 1 2018: Persib vs Persipura 2-0, Ezechiel Cetak Gol Lagi!

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 12 May 2018

 

Hasil Liga 1 2018 Persib vs Persipura 2-0, Ezechiel Cetak Gol Lagi!Hasil Liga 1 2018 antara Persib vs Persipura berakhir dengan skor 2-0. Tuan rumah yang bermain di Stadion Gelora Lautan Bandung Api (GBLA) pada Sabtu, 13 Mei memberikan kekalahan kedua bagi Mutiara Hitam.

Adalah dua penyerang asing Persib yang menjadi penentu skor Persib vs Persipura. Selain Ezechiel N’Douassel dengan tendangan penaltinya, winger asal Argentina Jonathan Bauman juga membantu Maung Bandung mendapatkan tiga angka mutlak.

Mendominasi permainan, Persib sudah mendapatkan peluang yang membahayakan tim tamu. Tapi ada Dede Sulaiman, kiper Persipura yang tangkas menghalau bola. Perjuangan tidak kenal lelah Persib berbuah ketika laga tiba pada menit 28.

Ketika itu, Ezechiel dilanggar di kotak terlarang. Penalti dijatuhkan. Ezechiel sendiri yang menjadi eksekutor membawa Persib unggul 1-0. Ini adalah gol ketujuh sang penyerang di Liga 1 musim ini, membuatnya bersaing dengan Fernando Rodriguez (Mitra Kukar) dan Douglas Packer (Brazil).

Persib yang ingin mendesak ke papan atas terus mendominasi permainan. Namun, mereka tidak bisa mencetak gol juga hingga babak pertama usai. Skor 1-0 merayap ke turun minum.

Belum puas juga dengan keadaan ini, Persib lantas menambah amunisi serangan pada babak kedua. Mereka membuat Persipura bertahan secara sepihak, lantas mendapatkan gol ketika pertandingan berjalan 64 menit.

Kali ini Ezechiel beraksi di depan kotak penalti lawan. Bola yang bergerak lantas diterima oleh Jonathan Baumann. Dia tidak menyiakan kesempatan untuk mencetak gol keempat sepanjag musim.

Persib mengamankan kemenangan ketiga dalam tujuh partai di Liga 1 2018. Bukan catatan yang memuaskan, namun setidaknya Maung Bandung bergerak ke peringkat ketujuh sementara. Sebaliknya, Persipura kembali tersendat. Ini adalah kekalahan kedua bagi Mutiara Hitam dalam tiga laga terakhir.

Gol: Ezechiel N’Douassel 28 penalti, Jonathan Bauman 65

Persib: Muhammad Natsir, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Sabil, Oh In-Kyun, Dedi Kusnandar (Hariono 88), Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Ezechiel N’Douassel, Jonathan Baumann.

Persipura: Dede Sulaiman, Boas Atururi, Yohanis Tjoe, Abdoulaye Maiga, Yustinus Pae, Prisca Womsiwor (Papua Komboy 64), Muhammad Tahir (Imanuel Wanggai 46), Ian Louis Kabes, Boaz Solossa, Marcel Sacramento (Ronaldo Wanma 85), Hilton Moriera.

Komentar Anda