Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Terbaru: Girona vs Valencia 0-1, Terkunci di Empat Besar

By vratislav / Published on Sunday, 13 May 2018

Hasil Liga Spanyol Terbaru Girona vs Valencia 0-1,

Hasil Liga Spanyol terbaru antara Girona vs Valencia berakhir dengan skor 0-1. Gol tunggal Luciano Vietto memisahkan kedua tim yang bermain di Montilivi pada Sabtu, 12 Mei 2018. Meskipun meraih tiga angka dalam skor Valencia vs Getafe, tim tamu terkunci di empat besar, sudah tidak mungkin lagi menyalip Real Madrid.

Valencia saat ini memiliki 70 poin hingga jornada 37. Jumlah angka mereka ini lima di bawah Real Madrid, yang pada Minggu (13/5) menang 6-0 atas Celta Vigo. Mengingat Liga Spanyol tinggal menyisakan satu pertandingan lagi, maka Valencia mustahil melewati Los Blancos. Peringkat empat, jatah langsung ke Liga Champions, adalah pencapaian maksimal mereka musim ini,

Girona sendiri menjamu Valencia di laga terakhir mereka di Montilivi musim ini. Klub Catalan itu mencatatkan sebagai tim debutan terbaik kedua dalam sejarah Liga Spanyol. Turun dengan formasi 3-4-3, tuan rumah sebenarnya lebih banyak menguasai bola dibandingkan tim tamu, yang kali ini membuang formasi ideal mereka, memberikan kesempatan untuk Ferran Torres dan Nemanja Maksimovic.

Babak pertama berjalan sedikit membosankan, meski ada beberapa momen dengan intensitas tinggi. Tembakan pertama di laga ini baru terjadi pada menit 30, ketika Goncalo Guedes mengirim bola yang masih belum mengancam Yassine Bounou. Keberhasilan Guedes mengganggu lini belakang tuan rumah ini membuat Girona panas.

Tuan rumah menyerbu melalui Cristhian Stuani, lantas ada peluang lagi dari Borja Garcia. Valencia selamat dengan skor 0-0 hingga turun minum berkat ketangkasan kiper kedua mereka, Jaume Domenech yang tampil prima.

Sementara itu, duet Luciano Vietto dan Simone Zaza di lini depan Valencia kurang memberikan andil, meskipun mereka mendapatkan pasokan bola dari Carlos Soler dan Guedes. Barulah pada menit 61, Vietto menunjukkan kelasnya. Mencuri bola di lini tengah, dia lantas melesakkan gol pertama dan satu-satunya di Liga Spanyol musim ini hingga pekan ke-37.

Girona berusaha membalas dengan peluang tandukan Juanpe. Namun sekali lagi ada Jaume Domenech yang membendung serbuan tuan rumah. Hingga akhir ada 10 tembakan Girona yang terlontar, lima di antaranya tepat sasaran, semuanya tidak ada yang menjadi gol. Skor 0-1 bertahan untuk kemenangan Valencia.

Gol: Luciano Vietto 61

Komentar Anda