Scroll to Top

Sevilla ke Liga Europa, Jadwal Piala Super Spanyol 2018 Terancam

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 13 May 2018

Sevilla ke Liga Europa, Jadwal Piala Super Spanyol 2018 Terancam

Sevilla resmi lolos ke Liga Europa musim depan. Mereka berhak atas peringkat ketujuh klasemen Liga Spanyol 2017-2018. Namun, hal ini mengundang pertanyaan tentang jadwal Piala Super Spanyol 2018 yang sedikit terancam.

Kepastian Sevilla menyegel tempat ketujuh didapatkan setelah tim tersebut bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Real Betis dalam derby pada Sabtu (12/5). Dengan mengoleksi 55 poin, Sevila unggul tiga angka dari peringkat kedelapan Getafe, dan tak mungkin terkejar lagi.

Masalahnya, sang runner-up Copa del Rey, dengan hak peringkat ketujuh itu akan tampil di Liga Europa sejak awal. Mereka mesti melalui tiga babak play-off lebih dahulu sebelum masuk ke penyisihan grup kompetisi tersebut.

Padahal tiga babak play-off itu berlangung pada Juli hingga Agustus. Ini dimulai dari ronde kedua kualifikasi pada 26 Juli dan 2 Agustus. Berikutnya, andai lolos, Sevilla akan tampil kembali pada ronde ketiga yang dimainkan pada 9 dan 16 Agustus.

Andai masih bisa lolos, Sevilla akan memainkan play-off terakhir sebelum ke babak grup pada 23 dan 30 Agustus. Semua laga itu digelar pada Kamis waktu setempat, atau Jumat dini hari waktu Indonesia.

Hasil Liga Spanyol Hari Ini Real Betis vs Sevilla 2-2,

Di sisi lain, musim baru Liga Spanyol 2018/2019 akan digelar mulai 18 Agustus. Sementara, sebagai runner-up Copa del Rey tahun ini, Sevilla mendapatkan tiket ke Piala Super Spanyol 2018. Mereka akan berhadapan dengan Barcelona yang juara LaLiga dan juara Copa del Rey.

Masalah muncul karena nyaris tidak ada waktu tersisa untuk pertemuan Barca-Sevilla dalam rentang tiga hari, seperti Piala Super Spanyol biasanya.

Ini jelas jadi tantangan tersendiri bagi pihak berwenang untuk menyelamatkan Piala Super Spanyol, yang sudah menjadi kompetisi tetap untuk membuka musim sejak tahun 1982.

Musim lalu, Piala Super Spanyol memainkan partai Barcelona versus Real Madrid. Ketika itu, Barca tumbang dalam dua leg dengan agregat 1-5.

Komentar Anda