Scroll to Top

Hasil Liga Inggris 2018: Liverpool vs Brighton 4-0, Amankan Empat Besar

By Wan Faizal / Published on Sunday, 13 May 2018

LivBri1

Hasil Liga Inggris 2018 antara Liverpool vs Brighton & Hove Albion berakhir dengan skor telak 4-0 di Anfield, Minggu (13/5). Skor Liverpool vs Brighton ini memastikan satu tempat bagi The Reds di Liga Champions musim depan dan sebagai tambahan mereka juga bisa menempatkan Mohamed Salah sebagai top skor Liga Inggris musim ini.

Bermain di kandang sendiri harusnya memang tak menjadi kesulitan besar bagi Liverpool. Nyaris saja tuan rumah membuka skor di menit delapan saat kesalahan Dunk gagal dimanfaatkan Solanke ketika ia sudah berhadapan dengan Ryan. Situasi yang sama lantas juga sempat dialami Mane namun sekali lagi Ryan bisa bermain bagus untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

LivBri2

Gol yang dinantikan pasukan Jurgen Klopp akhirnya hadir ketika pertandingan sudah masuk menit 26. Skema serangan bagus yang mereka bangun berbuah manis ketika umpan dari Solanke bisa dituntaskan tanpa cela oleh Mohamed Salah dan membuatnya mengoleksi 32 gol musim ini. Satu hal yang di sisi lain jelas membuat Harry Kane jengkel karena semakin sulit untuk mengejar peroleha gol Salah.

Meski sudah unggul satu gol, Liverpool tetap tidak mengendurkan tekanan mereka. Beberapa peluang sempat dihadirkan lagi oleh tuan rumah namun selalu menemui kegagalan. Hingga datang di menit 40 ketika umpan silang dari Robertson bisa disambar oleh Dejan Lovren menjadi gol dan jelas ini menjadi tambahan kepercayaan diri masif bagi bek asal Kroasia itu jelang Final Liga Champions melawan Real Madrid.

LivBri3

Memasuki babak kedua, Liverpool yang sudah unggul dua gol tampak masih bernafsu untuk bisa menambah gol. Salah lantas membalas budi kebaikan Dominic Solanke di babak pertama dan kali ini giliran striker asal Mesir itu yang membantu sang penyerang muda Liverpool tersebut untuk bisa mencetak gol pertamanya di Premier League musim ini. Tertinggal tiga gol, segalanya jelas sudah berakhir bagi anak asuh Chris Hughton.

Apalagi melihat fakta bahwa Liverpool masih cukup senang menggempur pertahanan mereka. Apa yang ditakutkan Brighton akan terjadinya gol berikutnya pun terwujud di menit 85 ketika kesalahan Dunk dalam membuang bola langsung dimanfaatkan oleh Andrew Robertson yang juga sekaligus membuat dirinya bisa mengemas gol pertama di liga musim ini.

LivBri4

Data Pertandingan:

Liverpool 4-0 Brighton (Salah 26’, Lovren 40’, Solanke 53’, Robertson 85’)

Liverpool Brighton & Hove Albion
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Loris Karius 1. Mat Ryan
66. Trent Alexander-Arnold 21. Ezequiel Schelotto
6. Dejan Lovren 22. Shane Duffy (71′)
4. Virgil van DIjk 5. Lewis Dunk
26. Andrew Robertson 3. Gaetan Bong
14. Jordan Henderson 6. Dale Stephens
5. Georginio Wijnaldum 7. Beram Kayal (57′)
19. Sadio Mane (74′) 24. Davy Propper
11. Mohamed Salah (84′) 20. Solly March
9. Roberto Firmino (84′) 11. Anthony Knockaert
29. Dominic Solanke 25. Jurgen Locadia (57′)
Substitutes Substitutes
22. Simon Mignolet 26. Tim Krul
2. Nathaniel Clyne 2. Bruno
17. Ragnar Klavan 13. Pascal Gross (57′)
18. Alberto Moreno 16. Leonardo Ulloa
20. Adam Lallana (74′) 17. Glenn Murray (57′)
28. Danny Ings (84′) 18. Connor Goldson (71′)
58. Ben Wodburn (84′) 29. Markus Suttner
Manager Manager
Jurgen Klopp Chris Hughton
Referee Venue
Kevin Friend Anfield

Komentar Anda