Scroll to Top

Hasil Liga Inggris Swansea vs Stoke 1-2: The Swans Degradasi

By Wan Faizal / Published on Sunday, 13 May 2018

SwaSto4

Hasil Liga Inggris pekan ini antara Swansea City vs Stoke City harus berakhir dengan skor 1-2 di Liberty Stadium, Minggu (13/5). Skor Swansea vs Stoke ini memberikan kesedihan mendalam bagi pasukan tuan rumah karena memastikan mereka menjadi tim terakhir yang terdegradasi ke Championship musim depan bersama dengan West Bromwich Albion dan Stoke.

Peluang bertahan bagi Swansea memang sangat kecil meski mereka bisa menang di pertandingan ini. Namun, tiga poin tetap berusaha diraih untuk memberikan penghormatan pada Britton dan Rangel yang menjalani laga terakhir bersama klub. Semangat itu yang terpampang di lapangan dan Swansea sempat mencetak gol terlebih dahulu melalui Andy King di menit 15 setelah menuntaskan sodoran dari Andre Ayew.

SwaSto1

Nyaris saja tuan rumah bisa menambah gol di menit 17 ketika usaha dari Routledge masih melebar tipis dari gawang Stoke yang dikawl oleh Butland. Namun di sisi lain, kelengahan yang terjadi di lini belakang Swansea membuat Stoke bisa menyamakan kedudukan di menit 31 melalui Badou Ndiaye yang mana sang gelandang harus berterima kasih pada Shaqiri yang memberinya umpan manis untuk mencetak gol.

Gol tersebut rasanya sudah cukup untuk mematikan semangat juang pasukan Carlos Carvalhal. Terbukti permainan mereka menjadi tidak stabil dan situasi itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Stoke guna mengemas gol kedua sekaligus membuat mereka bisa membalikkan skor lewat aksi dari Peter Crouch.

SwaSto2

Melihat di pertandingan lain Manchester City belum bisa mencetak gol ke gawang Southampton membuat semangat para pemain Swansea menjadi lebih kendor. Namun mereka juga beruntung tidak kebobolan lagi karena Stoke sempat mendapatkan hadiah penalti ketika Olsson melanggar Crouch namun eksekusi penalti dari Shaqiri bisa diamankan oleh Fabianski dengan gemilang.

Usaha untuk minimal terhindar dari kekalahan terus dilakukan oleh para pemain tuan rumah. Beberapa peluang bisa didapat namun sayangnya kepercayaan diri yang sudah memudar turut membuat skuad Swansea tidak bisa menyelesaikannya dengan baik sehingga harus menelan kekalahan di pertandingan terakhir ini.

SwaSto3

Data Pertandingan:

Swansea 1-2 Stoke (King 15’ / Ndiaye 31’, Crouch 41’)

Swansea City Stoke City
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Lukasz Fabianski 1. Jack Butland
22. Angel Rangel 2. Moritz Bauer 66′
5. Mike Van der Hoorn 36′ 17. Ryan Shawcross
6. Alfie Mawson 6. Kurt Zouma
16. Martin Olsson 3. Erik Pieters
14. Tom Carroll 27. Badou Ndiaye
24. Andy King (58′) 4. Joe Allen (8′)
12. Nathan Dyer (68′) 55. Lasse Sorenson (76′)
15. Wayne Routledge (57′) 22. Xherdan Shaqiri
18. Jordan Ayew 18. Mame Diouf
19. Andre Ayew 25. Peter Crouch 56′
Substitutes Substitutes
13. Kristoffer Nordfeldt 29. Jakob Haugaard
7. Leon Britton (58′) 7. Stephen Ireland (76′)
10. Tammy Abraham (57′) 8. Glen Johnson
11. Luciano Narsingh 16. Charlie Adam
17. Sam Clucas (68′) 20. Geoff Cameron
26. Kyle Naughton 24. Darren Fletcher (8′)
33. Federico Fernandez 40. Tyrese Campbell
Manager Manager
Carlos Carvalhal Paul Lambert
Referee Venue
Anthony Taylor Liberty Stadium

Komentar Anda