Scroll to Top

Hasil Liga Inggris Terbaru: Tottenham vs Leicester 5-4, Laga Gila di Wembley!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 13 May 2018

TotLei4

Hasil Liga Inggris terbaru antara Tottenham Hotpur vs Leicester City berakhir dengan skor ketat 5-4 dalam laga yang berlangsung di Wembley, Minggu (13/5). Skor Tottenham vs Leicester ini jelas menjadi hiburan tersendiri di akhir musim ini dimana parade gol sudah tercipta sejak awal laga hingga Harry Kane menentukan kemenangan Spurs di babak kedua.

Tak perlu menunggu waktu lama untuk melihat gol pertama di pertandingan ini karena ketika laga baru berjalan empat menit, Jamie Vardy sudah sukses membuka skor melalui kepalanya. Tapi sayangnya bagi Leicester, tiga menit kemudian Harry Kane sudah bisa menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Simpson dan membuatnya terus berada dalam pengejaran akan koleksi gol Mohamed Salah.

TotLei3

Spurs yang tengah bersemangat karena gol tersebut terus memberikan tekanan pada pertahanan Leicester. Namun sayangnya, pertahanan mereka malah lengah ketika kesalahan dari Walker-Peters memudahkan Riyad Mahrez mengemas gol dari jarak dekat. Bahkan Leicester sebenarnya punya beberapa peluang lagi untuk menambah gol namun sayangnya keberuntungan sedang menjauhi mereka.

Dua menit babak kedua berjalan, Leicester memperbesar skor melalui Kelechi Iheanacho setelah striker Nigeria tersebut memenangi duel dengan Wanyama sebelum melepaskan sepakan keras ke gawang Lloris. Tapi Leicester seolah tak belajar dari kejadian di awal babak pertama karena hanya berselang dua menit setelah gol tersebut, Erik Lamela bisa memperkecil ketertinggalan Spurs menjadi 2-3.

TotLei1

Drama terus terjadi di Wembley ketika Spurs bisa menyamakan skor di menit 53. Lamela kembali menjadi aktornya ketika kali ini bola darinya salah dibelokkan oleh Christian Fuchs menjadi gol dan membuat skor menjadi imbang 3-3. Misi Spurs untuk membalikkan skor pada akhirnya terwujud di menit 60 ketika Erik Lamela meneruskan periode positifnya di pertandingan ini setelah menuntaskan umpan yang diberikan oleh Walker-Peters.

Pertandingan sendiri tidak berhenti sampai disini karena Jamie Vardy bisa menyamakan skor untuk Leicester di menit 73. Skor 4-4 nyatanya tidak diterima oleh Spurs hingga dua menit kemudian Harry Kane kembali membawa Spurs memimpin 5-4 dan bertahan sampai akhir laga. Satu hal yang bisa dicermati dari kekalahan ini adalah bagaimana Leicester bisa tiga kali kebobolan tak lama setelah mereka bisa menciptakan gol ke gawang Lloris.

TotLei2

Data Pertandingan:

Spurs 5-4 Leicester (Kane 7’, 76’, Lamela 49’, 60’, Fuchs 53’-og / Vardy 4’, 73’, Mahrez 16’, Iheanacho 47’)

Tottenham Hotspur Leicester City
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Hugo Lloris 17. Eldin Jakupovic
37. Kyle Walker-Peters 2. Danny Simpson (56′)
4. Toby Alderweireld 5. Wes Morgan
5. Jan Vertonghen 15. Harry Maguire
3. Danny Rose 28. Christian Fuchs
12. Victor Wanyama 55′ 21. Vicente Iborra
17. Moussa Sissoko (84′) 14. Adrien Silva 90′
23. Christian Eriksen 7. Demarai Gray (61′)
27. Lucas Moura (74′) 26. Riyad Mahrez
11. Erik Lamela (78′) 8. Kelechi Iheanacho (85′)
10. Harry Kane 9. Jamie Vardy
Substitutes Substitutes
13. Michel Vorm 12. Ben Hamer
6. Davinson Sanchez (78′) 29. Yohan Benalouane
7. Son Heung Min (84′) 32. Harvey Barnes (85′)
18. Fernando Llorente 33. Fousseni Diabate (61′)
20. Dele Alli (74′) 37. Layton Ndukwu
21. Juan Foyth 38. Hamza Choudhury (56′) 83′
33. Ben Davies 45. Sam Hughes
Manager Manager
Mauricio Pochettino Claude Puel
Referee Venue
Craig Pawson Wembley

Komentar Anda