Scroll to Top

Hasil Huddersfield vs Arsenal 0-1: Merci, Arsene Wenger!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 13 May 2018

HudArs4

Hasil Liga Inggris 2018 antara Huddersfield Town vs Arsenal berakhir dengan skor 0-1 di John Smith’s Stadium, Minggu (13/5). Skor Huddersfield vs Arsenal ini memberikan kemenangan terakhir pada era kepemimpinan Arsene Wenger karena manajer The Gunners itu beberapa waktu lalu sudah mengumumkan bahwa ia akan meletakkan jabatan yang sudah ia pikul selama 22 tahun terakhir ini.

Misi untuk melepas Wenger dengan hasil manis menjadi motivasi besar bagi skuad Arsenal di pertandingan ini. Namun bukan berarti mereka bisa bermain sempurna karena di menit awal nyaris saja tuan rumah bisa mencetak gol melalui tandukan Mounie menyambut umpan Hadergjonaj. Beruntung bagi Arsenal karena tandukan striker Huddersfield itu masih tepat mengarah ke Ospina.

HudArs3

Kemudian datang serangan berikutnya dan kali ini Ince harus menyesali kegagalannya menuntaskan peluang tepat di depan gawang Ospina. Tak lama kemudian ia juga tidak mampu menyelesaikan umpan dari Pritchard dengan baik dan membuat Arsenal benar-benar beruntung tidak kebobolan jika melihat tekanan gencar yang dilakukan Huddersfield di menit awal tersebut.

Menjadi menarik karena justru Arsenal yang bisa membuka skor di menit 38 melalui Pierre-Emerick Aubameyang. Striker asal Gabon tersebut dengan tenang menyelesaikan kerjasama manis antara Ramsey dan Lacazette untuk bisa memberikan keunggulan bagi Arsenal. Gol ini juga membuka kans Arsenal untuk bisa meraih poin pertamanya dalam laga tandang mereka di Premier League di kalender 2018 ini.

HudArs1

Meski sudah unggul satu gol, tapi kerja keras masih terus dilakukan para pemain Arsenal di babak kedua. Huddersfield memang mencoba untuk meningkatkan intensitas serangannya dan menjadi tugas 11 pemain Arsenal di lapangan untuk tetap menjaga momentum bagus untuk perpisahan manajer mereka ini.

Tensi laga menjadi lebih menarik di 10 menit akhir. Lacazette nyaris saja menambah keunggulan Arsenal jika tidak ada aksi penyelamatan dari Lossl dan tak lama kemudian giliran Welbeck yang membuang peluang bagus untuk timnya. Dua menit jelang waktu normal usai, kegagalan Mooy mencetak gol karena bola tendangannya membentur mistar dan disusul penyelamatan Ospina di menit 94 atas tandukan Schindler memastikan Wenger bisa tersenyum lebar di laga terakhirnya sebagai manajer Arsenal ini.

HudArs2

Data Pertandingan:

Huddersfield 0-1 Arsenal (Aubameyang 38’)

Huddersfield Town Arsenal
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Jonas Lossl 13. David Ospina
33. Florent Hadergjonaj 24. Hector Bellerin
25. Zanka 93′ 20. Shkodran Mustafi
26. Christopher Schindler 16. Rob Holding
5. Terence Kongolo 31. Sead Kolasinac (68′)
15. Chris Lowe 29. Granit Xhaka
6. Jonathan Hogg (87′) 8. Aaron Ramsey
10. Aaron Mooy 17. Alex Iwobi (72′)
22. Tom Ince (61′) 7. Henrikh Mkhitaryan
21. Alex Pritchard 14. Pierre-Emerick Aubameyang (67′)
24. Steve Mounie (79′) 9. Alexandre Lacazette
Substitutes Substitutes
13. Joel Coleman 54. Matt Macey
2. Tommy Smith 4. Per Mertesacker
4. Dean Whitehead (87′) 18. Nacho Monreal (68′)
8. Philip Billing (79′) 23. Danny Welbeck (67′)
11. Abdelhamid Sabiri 30. Ainsley Maitland-Niles (72′)
20. Laurent Depoitre (61′) 62. Eddie Nketiah
27. Jan Gorenc Stankovic 69. Joe Willock
Manager Manager
David Wagner Arsene Wenger
Referee Venue
Michael Oliver John Smith’s Stadium

Komentar Anda