Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Levante vs Barcelona 5-4, Akhirnya Tumbang

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 14 May 2018

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Levante vs Barcelona 5-4 (3)

Hasil Liga Spanyol tadi malam antara Levante vs Barcelona berakhir dengan skor 5-4. Hattrick pertama Philippe Coutinho tidak mampu menyelamatkan tim tamu dari kekalahan pertama mereka musim ini di Ciutat de Valencia pada Senin, 14 Mei 2018 dini hari.

Skor Barca vs Levante pada jornada 37 mengakhir rekor sempurna klub Catalan di Liga Spanyol yang sempat tak tumbang dalam 36 partai musim ini, dan total 43 partai sejak musim lalu. Pelakunya adalah Emmanuel Boateng yang mencetak hattrick, dan Enis Bardi yang mengirim dua gol.

Tim tamu menurunkan formasi minus Lionel Messi, dan barisan belakang yang dipimpin palang pintu Yerry Mina dan Thomas Vermaelen. Namun hanya dalam tempo 56 menit, gawang Marc Andre Ter Stegen yang biasanya kokoh kebobolan lima gol.

Ini dimulai dari gol cepat Emmanuel Boateng ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Bermula dari aksi Jose Luis Morales yang lolos dari hadangan Mina, umpannya kepada Boateng tidak dapat dibendung lagi oleh barisan pertahanan tim tamu yang rentan. 1-0.

Laga berjalan setengah jam, Levante kembali mencetak gol. Kali ini, ketika Thomas Vermaelen menepi, Boateng mengerjai Sergio Busquets yang diplot menggantikan Vermaelen sementara. Lolos, Boateng sekalian melewati Ter Stegen untuk gol keduanya dan membuat skor jadi 2-0.

Barca menunjukkan tanda kebangkitan ketika drive Philippe Coutinho yang mengenai pemain lawan melesak masuk gawang Oier Olazabal. Namun, skor 2-1 hingga turun minum dibalas Levante dengan tiga gol kilat dalam 11 menit pertama paruh kedua.

Menit 46, Enis Bardhi mengirim tembakan dari jarak 20 yard untuk gol ketiga timnya. Ini disusul hattrick Emmanuel Boateng tiga menit berselang, dan sekali lagi gol Bardhi pada menit 56. Dua gol terakhir Levante disusun oleh assist Roger Marti.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Levante vs Barcelona 5-4 (1)

Tertinggal 5-1, Barcelona membalas berkat dua gol tambahan Philippe Coutinho. Yang pertama, bermula dari kesalahan lini belakang Levante. Kemudian yang kedua, berkat umpan Busquets. Sayang, hattrick Coutinho tidak bisa menolong timnya dari kekalahan.

Tambahan gol Luis Suarez 19 menit jelang bubaran tidak menolong Barcelona. Mereka tetap kalah 5-4, dan membiarkan Levante menjadi tim pertama yang mengalahkan Barca dalam 44 laga Liga Spanyol.

Gol: Emmanuel Boateng 9, 30 dan 49, Enis Bardhi 46 dan 56/ Philippe Coutinho 38, 59, dan 64, Luis Suarez 71

Levante: Oier; Coke, Postigo, Rober Pier, Luna; Lukic, Campaña, Roger (Jefferson Lerma 68), Boateng (Pazzini 77), Bardhi, Morales (Rochina 85).

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Yerry Mina, Vermaelen (Piqué 31), Jordi Alba; Busquets, Rakitic, Dembélé (Paco Alcácer 60), Iniesta (Denis Suárez 60); Coutinho, Suárez

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Levante vs Barcelona 5-4 (2)

Komentar Anda