Scroll to Top

Barcelona Siap Pecah Rekor Transfer Klub Demi Antoine Griezmann

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 14 May 2018

Barcelona Siap Pecah Rekor Transfer Klub Demi Antoine Griezmann

Barcelona siap memecahkan rekor transfer klub demi mendapatkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Meskipun klausul pemutusan kontrak Griezmann hanya mencapai 100 juta Euro, agar Atletico mau melepas sang penyerang internasional Prancis, Barca bersiap dengan dana ekstra, sekitar 110 hingga 120 juta Euro.

Rekor transfer milik Barcelona saat ini dipegang oleh Ousmane Dembele yang dibeli dari Borussia Dortmund seharga 105 juta Euro. Angka ini fantastik, namun tampaknya tidak akan bertahan lama mengingat betapa tergiurnya Barca terhadap Griezmann.

Bahkan SPORT, harian Catalan, mengklaim Barça dan Atleti sudah mencapai kesepakatan untuk perpindahan Antoine Griezmann. Hanya saja para petinggi kubu Wanda Metropolitano terpecah untuk menerima tawaran Barca, atau melepaskan Griezmann di bursa transfer musim panas tahun ini.

SPORT melaporkan, Barcelona bersedia membayar lebih mahal dibandingkan klausul pemutusan kontrak Griezmann demi memperlancar hubungan dengan Atletico Madrid. Pasalnya, dalam beberapa bulan terakhir, Atletico menunjukkan ketidaksukaan mereka terkait pendekatan Barca kepada Griezmann yang dianggap hanya melalui pintu belakang.

Barcelona Siap Pecah Rekor Transfer Klub Demi Antoine Griezmann 3

Klausul pemutusan kontrak Antoine Griezmann musim ini mencapai € 200 juta. Namun, klausul itu akan jatuh ke angka € 100m pada awal Juli 2018, setelah bursa transfer dibuka. Pada titik inilah SPORT menyebutkan, Barcelona bersedia untuk membayar di kisara € 115 juta atau bahkan lebih mahal lagi € 120 juta.

Dikutip dari AS, hingga kini Atlético Madrid terus menyangkal adanya negosiasi dengan Barcelona, ​​apalagi  jika disebutkan sudah terjadi kesepakatan. Namun, dari hari ke hari peluang Griezmann mendekati Camp Nou musim depan semakin besar. Sang mantan pemain Real Sociedad dapat menandatangani kontrak lima tahun meskipun Atletico menawarkan gaji lebih tinggi daripada yang akan dia dapatkan di Barça.

Barcelona sendiri sangat yakin akan mengamankan kontrak Antoine Griezmann. Atas alasan inilah, klub Catalan sengaja mengosongkan nomor punggung tujuh yang semula menjadi milik Arda Turan. Barcelona sangat ingin menyelesaikan kesepakatan sesegera mungkin dan menghindari opera sabun yang berlarut-larut sepanjang musim panas mendatang.

Barca berharap bahwa setelah final Liga Europa 2018, atau paling tidak setelah pertandingan terakhir Atletico Madrid di LaLiga musim ini, Griezmann akan mengumumkan seragam mana yang akan dikenakannya setelah Piala Dunia 2018.

Komentar Anda