Scroll to Top

Mohamed Salah: Saya Belum Seperti Messi dan Cristiano Ronaldo

By Wan Faizal / Published on Monday, 14 May 2018

Salah

Mohamed Salah menegaskan bahwa ia masih belum pantas dibandingkan dengan bintang macam Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Meski performanya musim ini mampu mencuri perhatian publik, namun Salah menganggap bahwa dua bintang dunia tersebut masih menjadi terbaik karena mereka bisa konsisten tampil dengan level tertinggi dalam jangka waktu yang lama.

Musim ini tak diragukan lagi bahwa Salah bermain sangat luar biasa. Ia menjadi top skor Liga Inggris dengan koleksi 32 gol yang mana jumlah gol tersebut membuatnya mencatatkan rekor tersendiri sebagai top skor dengan jumlah gol terbanyak dibandingkan para top skor terdahulu. Sebuah catatan manis tentunya bagi penyerang asal Mesir tersebut.

Ditambah, Salah juga berhasil membawa Liverpool lolos ke Final Liga Champions melawan Real Madrid nantinya di Kiev. Dengan segala pencapaian tersebut, tak salah jika publik menganggap Salah sudah bisa disejajarkan dengan Messi ataupun CR7.

“Tidak, saya belum pantas. Saya sebenarnya tidak senang dengan segala perbandingan seperti ini karena baik Messi atau Cristiano sudah berada di level ini dalam 10 atau 11 tahun terakhir. Performa mereka sangat stabil,” jelas Salah.

“Sebaliknya saya masih harus berusaha untuk mempertahankan performa saya seperti ini selama beberapa tahun mendatang. Dan pastinya saya yakin bisa melakukannya. Baik Messi maupun Cristiano adalah dua pemain yang luar biasa.”

Namun jika Salah bisa membawa Liverpool menjuarai Liga Champions, tentunya besar peluang dirinya untuk bisa menyabet trofi Ballon d’Or nanti. Jika itu terjadi, maka Salah sukses meruntuhkan dominasi Messi dan Ronaldo yang dalam beberapa tahun terakhir saling bergantian merebut trofi individu tersebut.

Komentar Anda