Scroll to Top

PSG Sudah Tunjuk Pelatih Baru: Thomas Tuchel!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 15 May 2018

Tuchel

PSG secara resmi telah menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih baru mereka menggantikan Unai Emery. Namun Tuchel baru akan efektif melatih Thiago Silva dkk musim depan karena kompetisi Liga Prancis 2017-2018 sekarang ini memang masih menyisakan satu pertandingan lagi dan akan menjadi laga perpisahan bagi seorang Emery.

Keputusan Emery untuk mundur dari jabatannya beberapa waktu lalu memang membuat manajemen PSG harus segera mencari sosok baru untuk musim depan. Awalnya diperkirakan Arsene Wenger yang akan maju menjadi pelatih, namun justru eks pelatih Borussia Dortmund ini yang sukses mendapatkan pekerjaan tersebut.

“Paris Saint-Germain dengan senang mengumumkan kedatangan Thomas Tuchel sebagai pelatih tim utama musim depan. Pelatih asal Jerman tersebut telah menandatangani kontrak berdurasi dua musim dengan sang juara Prancis,” demikian pernyataan dari pihak klub.

Kepastian ini jelas membuat Tuchel senang karena itu berarti ia akan mendapatkan tantangan yang menarik dengan klub yang sangat ambisius ini. Seperti diketahui, PSG memang sangat bernafsu bisa berprestasi di Eropa dan itulah kenapa mereka berharap Tuchel bisa membantu mewujudkan target masif tersebut.

“Ini adalah kesenangan yang luar biasa dan saya bangga bisa bergabung dengan klub besar di dunia macam Paris Saint-Germain. Saya berharap bisa segera bekerja dengan para pemain yang banyak diantaranya termasuk para pemain terbaik dunia. Dan saya akan memberikan segalanya untuk bisa membantu tim ini mewujudkan targetnya,” jelas Tuchel.

PSG sendiri merupakan tim keempat yang pernah dilatih pria berusia 44 tahun tersebut. Sebelumnya ia sempat melatih Augsburg II, Mainz, dan kemudian namanya besar ketika menggantikan Jurgen Klopp di Dortmund.

Komentar Anda