Scroll to Top

Roberto Mancini Resmi Jadi Pelatih Timnas Italia

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 15 May 2018

Mancini

FIGC akhirnya secara resmi menunjuk Roberto Mancini sebagai pelatih baru Timnas Italia. Butuh waktu sekian lama memang bagi mereka untuk menentukan siapa yang pantas membenahi pekerjaan yang ditinggalkan oleh Giampiero Ventura pada November tahun lalu dan pada akhirnya nama Mancini dirasa sebagai yang paling tepat.

Setelah gagal menembus Piala Dunia 2018, Italia memang butuh sosok yang sangat berpengalaman dan punya ide segar untuk memperbaiki kualitas para pemain dan juga permainan dari Italia sendiri. Beberapa nama sempat muncul seperti Carlo Ancelotti, Antonio Conte, atau bahkan Gian Piero Gasperini. Namun justru Mancini yang pada akhirnya berhasil mendapatkan pekerjaan tersebut.

Dijelaskan oleh Komisioner FIGC, Roberto Fabbricini, Mancini sendiri sebenarnya sudah sangat berhasrat untuk bisa mendapatkan posisi tersebut. Terbukti dari keputusannya beberapa hari kemarin yang sepakat untuk memutus kontrak kerjanya bersama Zenit St Petersburg agar membuatnya leluasa meneken kontrak berikutnya bersama Italia.

“Semua berjalan sesuai apa yang diinginkan Roberto. Kami senang dan begitu juga dengan Roberto. Esok (waktu setempat) akan menjadi pengumuman resmi dan akan kami laksanakan di Coverciano,” jelas Fabbricini.

“Pada kesempatan itu kami akan menjelaskan semuanya, termasuk mengenai kontrak Roberto. Ia memang sangat berkeinginan kuat untuk bisa menjadi pelatih tim nasional dan ia juga akan menjelaskan semua program kerjanya ke depan.”

Tidak mudah memang tugas Mancini karena Italia sekarang harus diakui tak punya pemain dengan nama besar seperti di era Francesco Totti, Ale Del Piero, Andrea Pirlo, atau Gennaro Gattuso dan Paolo Maldini serta Fabio Cannavaro. Maka menjadi tugas Mancini untuk bisa melakukannya dengan tentunya ada dukungan dari para klub-klub di Serie-A.

Komentar Anda