Scroll to Top

Hasil Piala AFC Cup 2018: Persija vs Home United 1-3, Resmi Tersingkir

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 15 May 2018

Hasil Piala AFC Cup 2018 Persija vs Home United 1-3, (2)

Hasil Piala AFC Cup 2018 antara Persija vs Home United berakhir dengan skor 1-3. Bermain 10 orang menyusul kartu merah Jaimerson dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa 15 Mei 2018, tuan rumah resmi tersingkir.

Pertarungan leg kedua semifinal AFC Cup 2018 berakhir tragis untuk Macan Kemayoran. Skor Persija vs Home United membuat pasukan Stefano ‘Teco’ Cugurra kalah agregat 3-6. Sang wakil Indonesia resmi gugur sebelum mencapai final zona ASEAN.

Baru enam menit pertandingan berjalan, Persija sudah tertinggal. Kesalahan kiper Rizky Darmawan mengantisipasi bola membuat Shahril Ishak, gelandang serang Home United menjebol gawang tuan rumah. Skor 0-1, Persija butuh dua gol.

Situasi seakan tampak membaik untuk Persija ketika di menit 11 Novri Setiawan dilanggar di kotak terlarang. Penalti diberikan, dan Marko Simic yang menjadi eksekutor sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Ini juga menjadi gol kesembilan Simic di AFC Cup musim ini.

Namun, kecerobohan lini belakang Persija berlanjut ketika Rezaldi Hehanusa melanggar lawan ketika situasi tidak berbahaya di kotak penalti sendiri. Hukuman penalti diberikan, dan Shahril Ishak muncul sebagai eksekutor.

Sebenarnya, tendangan Shahril bisa dibendung Rizky, tetapi bola liar dimanfaatkan oleh sang gelandang lawan untuk mencetak gol keduanya hari ini. Skor menjadi 1-2, dan Persija semakin tidak tenang saja.

Hasil Piala AFC Cup 2018 Persija vs Home United 1-3, (1)

Hasilnya Jaimerson terkena kartu kuning kedua pada menit 36 karena melanggar pemain lawan. Persija pincang dengan 10 orang, lalu kebobolan oleh sundulan Song Ui-Young semenit jelang turun minum. Skor 1-3, Persija butuh untuk mencetak empat gol di paruh kedua.

Sayangnya, meski Addison Alves dan Bambang Pamungkas dimasukkan untuk membuat formasi menjadi 4-2-3, sampai akhir Persija tidak bisa mendapatkan kemenangan, atau bahkan gol balasan lagi. Macan Kemayoran tumbang dengan skor telak 1-3, dan mengakhiri petualangan mereka di AFC Cup.

Gol: Marko Simic 9 penalti/ Shahril Ishak 6 dan 12, Song Ui-Young 44

Kartu Merah: Jaimerson 37, Daryono 45 (Persija)

Persija: Rizky Darmawan; Ismed Sofyan, Jaimerson, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa, Sandi Sute (Bambang Pamungkas 77’), Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu (Fitra Ridwan 87’), Novri Setiawan (Addison Alves 62’), Marko Simic

Home United: Rudy Khairullah; Juma’at Jantan, Shakir Hamzah, Abdil Qaiyyim, Aqhari Abdullah, Anumanthan Kumar, Izzdin Shafiq (Hafizh Nor 87’), Faizal Roslan, Fazli Ayob (Sirina Camara 34’), Shahril Ishak (M Faritz 62’), Song Ui-young.

Komentar Anda