Scroll to Top

Lionel Messi: Neymar Main di Real Madrid? Itu Bakal Mengerikan!

By Aden Isna Riadna / Published on Wednesday, 16 May 2018

Lionel Messi Neymar Main di Real Madrid Itu Bakal Mengerikan!

Lionel Messi mengaku tidak bisa membayangkan jika akhirnya Neymar benar-benar bermain untuk Real Madrid. Baginya, hal tersebut akan mengerikan dan menjadi pukulan telak untuk semua orang di Barcelona.

Isu Neymar bergabung ke Real Madrid semakin santer terdengar belakangan. Meskipun presiden PSG, Nasser El-Khelaifi menjamin bahwa Neymar akan 2000 persen bertahan di klub Paris, penampilan buruk PSG di Eropa musim ini menjadi catatan penting bagi Neymar.

Sebagai salah satu pemain terbaik dunia, Neymar yang mengincar Ballon d’Or pertama, bukan tidak mungkin mengalihkan pandangan ke klub yang berpotensi memberikan gelar demi gelar untuknya. Terutama di level Eropa. Dan catatan Madrid menembus final Liga Champions dalam lima tahun terakhir tentu menggoda siapapun.

Terkait hal ini, bagi Lionel Messi, bergabungnya Neymar ke Real Madrid akan menjadi ancaman serius untuk Barcelona. Apalagi selama ini Neymar adalah ikon klub Catalan sebelum berpindah ke PSG.

Dalam wawancara untuk program Libero Tyc Sport, Messi mengatakan, “(Kepindahan Neymar ke Real Madrid) Akan sangat buruk, karena arti Ney untuk Barcelona.”

“Di sini dia memenangkan gelar-gelar penting; Liga Champions, LaLiga … dan itu akan menjadi pukulan keras bagi semua orang (di Barcelona).”

“Ini akan membuat Real Madrid lebih baik dan ketika saya berbicara dengannya, dia tahu itu,” kata Messi.

Ketika Real Madrid menembus empat final di Liga Champions dalam lima tahun terakhir, Barcelona justru tidak bergigi di Eropa. Mereka hanya mampu meraih gelar juara pada musim 2014/2015. Selebihnya, Barca hanya mencatat empat kali menembus perempat final.

Prestasi Barca dan Madrid yang kontras di Eropa ini menjadi perhatian bagi Lionel Messi pula. Menurut Messi, kehebatan Madrid memicunya untuk tampil lebih baik lagi dari musim ke musim.

“Jelas hal yang membangkitkan gairah saya melihat Real Madrid lagi di final Liga Champions, atau melihat mereka memenangkan LaLiga (sehingga Barca juga harus berbuat demikian pula).”

“Saya ingin memenangkan Liga Champions setiap tahun, menjadi juara LaLiga setiap tahun,” kata La Pulga.

Komentar Anda