Scroll to Top

Tingkatkan Kualitas Jepretan Kamera, Ini Langkah Rahasia Xiaomi

By Ditya / Published on Wednesday, 16 May 2018
Xiaomi Mi7
Xiaomi Mi7

Persaingan pasar smartphone memang semakin keras dan ketat. Hal ini juga dirasakan oleh Xiaomi yang banyak bermain di pasar menengah dan entry-level. CEO Xiaomi, Lei Jun, belum lama ini mengatakan bahwa kamera adalah salah satu sektor yang perlu dikembangkan lebih lanjut untuk lebih bisa berkompetisi dengan brand kelas atas. Pertimbangan inilah yang mendorong Xiaomi melakukan langkah rahasia.

Langkah rahasia yang dilakukan oleh Xiaomi untuk meningkatkan kualitas jepretan kamera adalah dengan membentuk departemen pengembangan kamera sendiri. Hal ini diperkuat dengan bocornya email milik Lei Jun. Langkah ini diambil untuk meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan oleh smartphone lini Redmi dan Mi. 

Apa yang dilakukan oleh Xiaomi ini mungkin sedikit terlambat karena banyak vendor lain yang sudah menghadirkan tim sendiri yang didedikasikan untuk mengembangkan kemampuan kamera. Xiaomi sendiri telah melakukan langkah awal dengan membentuk tim yang didedikasikan untuk meningkatkan kemampuan kamera Xiaomi Mi MIX 2S, hasilnya? Ponsel ini mampu meraih skor DxOMark 97 dengan Photoscore 101.

Seperti yang kita ketahui, Xiaomi membekali ponsel flagship Mi MIX 2S ini dengan kamera ganda berkekuatan 12 megapiksel + 12 megapiksel dengan sensor Sony IMX363 1/2.55 inci 1.4um piksel yang yang didukung oleh enam elemen lensa dengan aperture f/2.0, phase-detection autofokus, 4-axis OIS, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash. Dual kamera yang diusungnya mampu menghasilkan 2x optical zoom dan portrait mode. Ponsel ini juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel.

Hasil kerja departemen kamera Xiaomi ini kemungkinan baru akan terlihat di rilis ponsel Mi7 yang mengandalkan ua buah kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel + 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX363 yang didukung oleh enam elemen lensa dengan aperture f/1.7, 4-axis OIS, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash. Dual kamera pada Mi7 ini dapat digunakan untuk optical zoom dan portrait mode.

Komentar Anda