Scroll to Top

Ibunda Susan Sameh Terbiasa Ikut Puasa Ramadan Meski Non Muslim

By Tyas / Published on Thursday, 17 May 2018

Susan Sameh

Susan Sameh tumbuh dari keluarga yang beragam agamanya. Ayahnya adalah seorang muslim, sementara ibundanya Kristiani. Tetapi hal itu tak membuat keluarga Susan Sameh lantas sering bertengkar. Di bulan Ramadan, saat Susan dan ayahnya sedang berpuasa, ibundanya tetap menghormati. Terkadang, sang bunda malah ikut berpuasa.

Susan Sameh merasa bersyukur kareana mempunyai ibu yang tidak hanya menyayanginya, tetapi juga menghormatinya dan ayahnya. Berbeda keyakinan, ibunda Susan Sameh tak mengingkari kodratnya sebagai ibu dan istri yang baik. Ia rajin memasak untuk sahur dan berbuka puasa bagi keluarganya. Tak jarang, sang ibu juga ikut berpuasa.

“Secara Mami kan nggak menjalankan puasa, tapi kalau bulan puasa suka bikinin makanan, biasanya dia malah ikut puasa. Mami itu orang yang suka puasa sebenarnya, karena puasa itu bukan untuk agama muslim doang. Intinya puasa itu kan melatih kesabaran. Yang biasanya emosional segala macam jadi sabar mata, sabar hati, sabar segala-galanya,” ungkap Susan Sameh, dikutip Kapanlagi (17/5).

Di bulan Ramadan, Susan Sameh biasanya akan mencari menu berbuka yang jarang ada kalau tidak di bulan puasa. Mereka adalah kolak dan es buah. Dua menu itu yang selalu dirindukannya dari bulan Ramadan.

“Yang dirindukan pas puasa itu kolak sama es buah. Udah itu doang,” tutupnya.

Komentar Anda