Scroll to Top

YG Entertainment Alami Kerugian 144 Miliar Gara-gara MIXNINE

By Ika / Published on Thursday, 17 May 2018

Yang Hyun Suk

Awal tahun 2018 tampaknya menjadi masa-masa yang buruk bagi YG Entertainment. Salah satu agensi paling bergengsi di Korea Selatan tersebut dikabarkan tengah mengalami kerugian besar pada kuartal pertama tahun ini. Tak tanggung-tanggung, jumlah kerugian yang dialami YG saat ini sudah mencapai Rp144 miliar.

Dikutip dari AllKPop, penyebab utama kerugian agensi ini adalah program MIXNINE yang gagal mendebutkan grup baru. Seperti yang diketahui, YG Entertainment sempat membuat program survival MIXNINE yang diikuti oleh para trainee dari berbagai agensi.

Selanjutnya para juara dari program tersebut akan debut sebagai grup dalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Sayangnya debut MIXNINE batal dilakukan karena Yang Hyun Suk (CEO YGE) mendadak mengubah kontrak dan tidak disetujui oleh agensi para peserta.

Gara-gara hal ini, YG Entertainment pun harus mengalami kerugian sebesar 7 miliar KRW atau sekitar Rp91,9 miliar. Tak hanya MIXNINE, pada kuartal sebelumnya YG sendiri juga sudah mengalami kerugian hingga Rp52,5 miliar karena beberapa hal.

Sementara itu, kabar kerugian YG tersebut mendapat beragam reaksi dari para netizen. Walau kejadian ini sangat disayangkan mengingat YG adalah salah satu agensi ‘Big 3′, kebanyakan netizen justru tetap menyalahkan Yang Hyun Suk, pasalnya MIXNINE memang dianggap tidak dikerjakan dengan baik sejak awal, bahkan ratingnya pun terus merosot.

“Kerugian itu tidak sebanding dengan mimpi-mimpi para trainee (MIXNINE) yang mereka hancurkan.”

“Kegagalan MIXNINE adalah kesalahan YG sendiri,” kata para netizen.

Komentar Anda