Scroll to Top

Def Leppard Inspirasi Lady Gaga

By Kamila Bawazier / Published on Thursday, 19 Jan 2012

Sebagian orang tak akan percaya jika ada yang mengatakan kalau musik Def Leppard ada pada karya-karya Lady Gaga. Hal ini dikarenakan perbedaan aliran musik di antara keduanya.

Def Leppard mengusung musik glam metal sedangkan Lady Gaga lebih ke arah pop. Namun hal itulah yang dikatakan langsung oleh penyanyi nyentrik ini.

Ia mengatakan jika dirinya sangat terinspirasi oleh lagu-lagu dari Def Leppard. Bahkan ia menamai sendiri aliran musiknya yang banyak mendapat pengaruh dari band tersebut.

“Aku menyebutnya aliran avant-garde techno rock. Musiknya keras dan sangat edgy,” ujarnya.

Walaupun tak membawakan musik rock, Lady Gaga mengatakan jika ia memasukkan unsur-unsur rock dalam lagunya. Terutama dalam bagian chorus.

“Dalam musik saya ada banyak melodi a la Def Leppard, terutama dalam chorus-nya tapi bedanya musik saya adalah musik dance electronic,” jelas pelantun Poker Face ini.

Sayangnya impiannya untuk berduet dengan band pujaannya itu belum bisa terlaksana. Namun sebagai langkah awal ia mengajak Mutt Lance, seorang produser yang biasa menangani Def Leppard menggarap salah satu lagunya You and I yang ada di album ‘Born This Way’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda