Scroll to Top

Argan Oil, Minyak Ajaib Perawat Kecantikan Kulit dan Cegah Keriput

By C Novita / Published on Friday, 18 May 2018

minyak argan

Mungkin nama argan oil atau minyak argan belum sepopuler minyak zaitun, akan tetapi khasiat dan kegunaan minyak tersebut konon jauh lebih ampuh dalam merawat kecantikan kulit.

Di Indonesia, menemukan argan oil memang agak sulit, apalagi harganya juga cukup mahal. Penyebabnya karena tumbuhan argan memang hanya terdapat di wilayah Timur Tengah saja.

Namun harga tersebut sebanding dengan manfaat yang diberikan, karena kandungan minyak biji argan komplit sekali terdiri atas asam lemak, vitamin E, dan linoleic. Zat yang baik sekali untuk kulit.

Linoleic sendiri berfungsi melembabkan kulit, dan membuatnya lebih elastis serta kenyal sekaligus mencegah jerawat juga mengembalikan lapisan pelindung kulit.

Menurut penjelasan dari dermatolog Patricia Wexler, M.D. kandungan vitamin E dalam argan oil tidak hanya bekerja sebagai anti-inflamasi, namun mengendalikan produksi sebum atau lemak wajah.

Ada pula antioksidan yang berfungsi memudarkan flek hitam dan bekas jerawat yang mengganggu.

Jika dibanding minyak zaitun dan minyak kelapa, argan oil tidak membuat kulit terlihat berminyak dan menyumbat pori. Ia mudah meresap dalam kulit dan bisa jadi pengganti moisturizer.

Gunakan argan oil setelah membersihkan wajah, dan memakai toner. Minyak tersebut akan mengikat air dan membuat kulit Anda lembab dalam waktu lebih lama. Tentu ini baik sebagai pencegah terjadinya penuaan dini dan keriput.

 

 

 

Komentar Anda