Scroll to Top

Indy Barends Ajak Anak Hormati ART Yang Sedang Puasa

By Tyas / Published on Wednesday, 23 May 2018

Indy Barends

Indy Barends mengajarkan anak – anaknya tentang toleransi antar umat beragama dari hal terkecil yang berada di sekitar mereka. Di bulan puasa ini, Indy mengajak anak – anaknya untuk menghormati asisten rumah tangga (ART) yang sedang berpuasa.

Sebenarnya bukan hanya di bulan Ramadan saja Indy Barends meminta Raphael Benaya Sarmanella dan Manuel Tobias Sarmanella, anak – anaknya belajar toleransi. Jauh sebelum Ramadan tiba, Indy sudah memberi tahu jika ART mereka sedang sholat, maka anak – anak harus menunggu dan tidak boleh mengganggu.

“Salah satu contoh deh yang saya lakukan di rumah, saya nggak bisa terlalu berteori seperti ‘kalau mbak lagi shalat kamu haru tunggu mbak selesai shalat’. Jadi anak-anak saya terapkan kalau mereka lagi shalat, saya selalu bilang ‘mbak lagi shalat, tunggu sampai selesai’ karena mereka lagi ibadah, jadi saya menerapkannya seperti itu. Itu sebetulnya contoh kecil agar anak-anak tau ‘oh saya harus bertoleransi’,” terang presenter 46 tahun itu dilansir Kapanlagi (22/5).

Kalau bulan puasa ini, Indy mengajak anak – anak untuk memberi waktu istirahat lebih cepat pada ART yang harus bangun sahur.

“Karena tiap orang punya keyakinan yang berbeda. Terus kayak sekarang nih, bulan puasa. Si mbak ini harus istirahat lebih cepat karena harus bangun sahur di pagi hari. Lalu saya ajak anak-anak ‘yuk kita belanja stock makanan untuk di belakang karena mereka (si mbak) mau puasa’. Jadi keluarga di rumah ini nggak cuma keluarga kita aja, tapi orang lain juga menjadi keluarga besar kita” ujarnya.

Komentar Anda