Scroll to Top

Konsumsi Buah Ini Sangat Disarankan Saat Bulan Puasa

By C Novita / Published on Wednesday, 23 May 2018

sop buah

Kondisi tubuh harus tetap fit dan segar saat sedang puasa, sebab ibadah ini akan berlangsung selama 30 hari. Karena itu asupan makanan pun tidak boleh kurang nilai gizinya, sehingga jenis buah-buahan harus tetap ada dalam menu setiap hari.

Ada beberapa jenis buah yang sangat disarankan bagi Anda untuk banyak dikonsumsi saat buka puasa atau sahur, karena nutrisinya yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Berikut ini daftarnya, seperti dilansir laman Business Insider, Selasa (22/5):

Ketimun

Buah ini banyak mengandung air, sehingga membantu menghidrasi tubuh yang sedang kurang cairan. Serat dalam timun pun baik untuk pencernaan sehingga mencegah munculnya sembelit. Buah ini juga rendah kalori, menurunkan kolesterol, dan mengandung vitamin K, B6 dan zat besi.

Pisang

Kandungan potasiumnya baik bagi tubuh, demikian pula serat pada pisang yang menyehatkan pencernaan. Pisang dapat memberikan tambahan energi dalam waktu cepat, sehingga tubuh yang lemas kembali fit. Pisang menurunkan stres, memperbaiki mood, juga menyehatkan jantung.

Semangka

Buah ini mengandung banyak cairan yang berguna untuk mengurangi dehidrasi. Kandungan nutrisinya juga lengkap, ditambah dengan serat yang menyehatkan pencernaan. Lengkap sekali untuk kondisi tubuh usai puasa.

Kurma

Selain karena sunnah, makan kurma juga diakui sangat baik bagi pencernaan dan kesehatan. Buah ini memberi Anda vitamin, mineral, energi, gula, dan serat. Ia mampu mengembalikan lagi tenaga pada tubuh yang sedang lemas.

Pepaya

Konsumsi buah ini baik bagi pencernaan dan tubuh secara umum, yang sedang mengalami perubahan pola makan. Perubahan ini kerap memicu sembelit, sehingga pepaya dibutuhkan untuk mengembalikan kesehatannya.

Buah tersebut tidak mahal, mudah diperoleh di berbagai lokasi belanja, dan tentu kaya manfaat kesehatan.

 

 

Komentar Anda