Scroll to Top

Arsenal Tunjuk Unai Emery Sebagai Manajer Anyar

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 23 May 2018

Unai Emery

Arsenal secara resmi telah mengumumkan bahwa Unai Emery menjadi manajer anyar mereka mulai musim depan. Tentunya, The Gunners berharap Emery bisa melanjutkan kisah sukses Arsene Wenger selama menangani tim tersebut meski pastinya akan ada tantangan berat bagi eks pelatih PSG tersebut.

Penunjukan Emery jelas menjadi hal yang agak mengejutkan. Meski masuk dalam calon kandidat manajer Arsenal, namun namanya tidak pernah berada di garda terdepan diantara para pesaing lain. Justru dalam beberapa waktu terakhir ini, nama Mikel Arteta yang digadang akan sukses mendapatkan pekerjaan yang ditinggalkan oleh Wenger tersebut.

Tapi pada akhirnya, Emery lah yang memang berjodoh dengan Arsenal. Meski bangga bisa melatih klub sebesar Arsenal, namun tantangan baru nan besar sudah terpampang di depannya, yakni mengembalikan kejayaan Arsenal baik di level Premier League atau pun ajang antar klub Eropa.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan salah satu klub terbesar ini. Arsenal sudah sangat terkenal dan dicintai di seluruh dunia karena gaya main mereka, komitmen terhadap para pemain muda, punya stadion yang fantastis, dan bagaimana cara klub ini berjalan. Saya sangat senang dengan tanggung jawab untuk memulai era baru dalam sejarah Arsenal,” jelas Emery.

“Sebelumnya saya sudah bertemu dengan Stan dan Josh Kroenke dan ambisi mereka terhadap klub ini sangat besar. Mereka juga berkomitmen untuk membawa tim ini menuju kesuksesan. Saya menanti tentang apa yang bisa kita lakukan bersama nantinya dan saya ingin segera memberikan banyak momen spesial pada mereka yang mencintai Arsenal.”

Sebelumnya Emery memang mengakhiri kontraknya di PSG bahkan ketika musim kompetisi belum selesai. Tentunya kini tantangan besar pertama bagi Emery adalah mendatangkan beberapa pemain baru yang diharapkan bisa menyempurnakan strategi yang ia usung disana.

Komentar Anda