Scroll to Top

Dude Harlino Biasakan Olahraga Menjelang Buka Puasa

By Tyas / Published on Sunday, 27 May 2018

Dude Harlino-Alyssa Soebandono

Selama puasa, Dude Harlino tak meninggalkan kebiasaannya untuk berolahraga. Dude hanya mengubah jam olahraganya menjadi menjelang berbuka puasa.

Menjalani aktivitas sebagai aktor dan juga businessman menuntut Dude Harlino harus tetap fit di bulan Ramadan ini. Selain mengonsumsi makan – makanan yang sehat, Dude juga tetap berolahraga untuk menjaga staminanya.

“Kalau bisa sempatkan olahraga 1 jam atau 2 jam sebelum berbuka puasa atau bisa setelah berbuka,” beber Dude Harlino, dikutip Vivanews (27/5).

Tak hanya berolahraga, Dude juga menyarankan selapar atau sehaus apapun kita seharian berpuasa, ketika berbuka puasa tiba, jangan berlebiha dalam memasukkan makanan atau minuman ke dalam tubuh kita. Hal itu bukan membuat sehat malah memaksa organ – organ pencernaan menjadi dipaksa bekerja ekstra keras yang nantinya bisa saja menjadikan tubuh rentan terhadap penyakit.

Dude pun meminta agar berbuka tidak berlebihan dan secukupnya saja.

“Jangan berlebihan ketika buka, hawa nafsu harus ditahan,” tandasnya.

Suami dari Alyssa Soebandono itu bersyukur di bulan Ramadan ini, dirinya bisa menjalankan puasa di rumah bersama keluarganya. Syuting sinetron telah rampung sebelum puasa. Ia pun bisa fokus beribadah dan mengais pahal yang berlipat di bulan ini.

“Kebetulan tahun ini lebih banyak waktu karena memang syuting sinetron sudah selesai. Dan sekarang fokus ibadah puasa dan sama keluarga di rumah,” ujarnya.

Komentar Anda