Scroll to Top

Steven Gerrard Puji Aksi Loris Karius di Akhir Final Liga Champions

By Wan Faizal / Published on Sunday, 27 May 2018

Karius

Pelatih Rangers dan legenda Liverpool, Steven Gerrard, tetap memberikan pujian pada Loris Karius dalam Final Liga Champions 2018 kemarin. Tapi, pujian yang dilakukan Gerrard bukan terkait performa sang kiper, melainkan aksi yang ia lakukan setelah wasit Milorad Mazic meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Tak diragukan lagi bahwa nama Karius menjadi bulan-bulanan publik menyusul dua kesalahan fatal yang ia lakukan dalam partai final tersebut. Pertama ketika lemparan bolanya bisa diantisipasi Karim Benzema dan memberikan keunggulan bagi Real Madrid dan kedua saat ia gagal menangkap dengan sempurna tendangan keras Gareth Bale yang memberikan gol ketiga bagi Los Blancos.

Seusai laga, Karius dengan berani mendekati tribun yang dipenuhi oleh para suporter Liverpool. Sambil tak kuasa menahan tangis, Karius memperlihatkan gesture meminta maaf pada suporter karena ia paham benar bahwa Liverpool kalah karena dua kesalahan fatalnya. Menjadi menarik karena para suporter Liverpool terlihat tetap memberikan apresiasi untuk kiper asal Jerman tersebut.

“Tidak ada seorang pemain yang melakukan kesalahan karena disengaja. Saya memujinya karena berani mendatangi fans Liverpool seusai laga. Saya mengagumi sikapnya tersebut dan saya yakin fans Liverpool akan tetap memberikan dukungan padanya meski saya tidak menyangkal bahwa setelah ini segalanya akan berjalan lebih berat baginya,” jelas Gerrard.

Pemain yang juga pernah bermain bagi LA Galaxy tersebut juga menyatakan bahwa penampilan Liverpool sebenarnya tanpa cela dalam laga tersebut, termasuk setelah Mohamed Salah keluar karena cedera. Namun sayangnya, dua kesalahan dari Karius memang sangat menentukan hasil pertandingan.

“Secara keseluruhan Liverpool bermain sangat bagus dan secara individu mereka juga bisa memberikan performa yang luar biasa. Mereka hanya kalah karena ada dua kesalahan (dari Karius) tersebut,” pungkas Gerrard.

Komentar Anda