Scroll to Top

Liverpool Diminta Tetap Dukung Loris Karius

By Wan Faizal / Published on Sunday, 27 May 2018

Karius

Perjalanan hidup seorang Loris Karius dipastikan tidak akan seindah sebelumnya setelah ia melakukan dua kesalahan fatal di Final Liga Champions 2018 kemarin. Atas hal tersebut, Liverpool mendapatkan saran dari Frank Lampard dan Rio Ferdinand untuk tetap bisa menemani kipernya tersebut dalam masa sulit dan tidak mendepaknya ke klub lain.

Bermain di Final Liga Champions memang menjadi pengalaman pertama bagi Karius. Ia sangat percaya diri karena di ajang ini ia tidak melakukan kesalahan fatal sebelumnya. Sayangnya di laga final kontra Real Madrid, dua kesalahan fatal nan konyol darinya turut membantu kekalahan Liverpool dengan skor 3-1.

Sorotan jelas mengarah pada Karius karena sejatinya 10 rekannya yang lain di lapangan bermain sangat bagus. Di akhir laga pun ia tampak tak bisa menahan tangisnya dan mengucapkan permintaan maaf secara langsung pada fans Liverpool yang jauh-jauh datang ke Kiev untuk memberikan dukungan pada mereka.

“Kesalahan seperti itu jelas tidak diperbolehkan dalam laga final dan saya terkejut dengan apa yang dilakukan Loris. Tapi ia butuh dukungan besar dari rekan-rekan setimnya dalam momen seperti ini karena kesalahan yang ia buat harus dibayar dengan kekalahan timnya,” terang Lampard.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ferdinand. Eks pemain Manchester United tersebut menyatakan bahwa seorang pemain akan sulit melupakan kesalahan seperti itu, terlebih ketika ia bermain dalam sebuah pertandingan final. Faktor mental dan kepercayaan diri di masa depan menjadi sorotan utama Ferdinand dalam hal ini.

“Saya khawatir dengan masa depan Loris. Ia butuh orang-orang baik di sekitarnya untuk tetap memberikan dukungan padanya dan memberinya rasa tenang.”

Komentar Anda