Scroll to Top

Oliver Kahn: Loris Karius Kacau Karena Sikutan Sergio Ramos

By Wan Faizal / Published on Sunday, 27 May 2018

Karius

Mantan kiper Timnas Jerman, Oliver Kahn, memberikan dukungan pada Loris Karius atas kesalahan yang ia lakukan di Final Liga Champions 2018. Menurut Kahn, Karius tidak akan melakukan dua kesalahan fatal tersebut andai tak ada sikutan dari Sergio Ramos ketika keduanya berduel di awal babak kedua pertandingan tersebut.

Di awal babak kedua tersebut, Ramos dan Karius memang terlibat duel di tiang dekat dimana sang kiper sempat ambruk. Disinyalir oleh Kahn bahwa fokus Karius setelahnya menjadi kacau dan itu terbukti dengan kesalahan pertamanya hanya beberapa menit setelah insiden tersebut. Andai tak ada sikutan dari Ramos, tentunya situasinya akan berbeda.

“Kita tentunya hanya bisa berspekulasi apakah sikutan dari Ramos berpengaruh ke fokus Loris. Tapi ketika kamu mendapatkan sikutan di wajahmu, jelas itu terasa sangat tidak nyaman dan Ramos tidak seharusnya melakukan itu,” jelas Kahn.

Nama Ramos memang menjadi sorotan dalam pertandingan tersebut. Utamanya setelah di babak pertama ia berperan besar terhadap proses cederanya Mohamed Salah dan sukses membuat sang bintang ditarik keluar. Meski ketika dalam tayangan ulang terlihat bahwa Salah cedera karena salah tumpuan ketika terjatuh.

Namun demikian, Kahn juga tetap memberikan apresiasi besar terhadap Ramos. Menurutnya Ramos adalah pemain yang sangat tangguh dan andai nantinya menjadi pelatih, Kahn tak akan ragu untuk memiliki seorang Ramos di dalam timnya.

“Ia adalah tipe pemain yang akan selalu saya pilih di dalam tim saya. Ramos adalah seorang pemimpin sejati di lapangan dan ia tak pernah asal-asalan ketika bermain,” tutupnya.

Komentar Anda