Scroll to Top

Stadion PTIK Bisa Jadi Venue El Clasico Indonesia Duel Persija vs Persib

By vratislav / Published on Wednesday, 30 May 2018

Stadion PTIK Bisa Jadi Venue El Clasico Indonesia Duel Persija vs Persib

Stadion PTIK, Jakarta Selatan bisa menjadi venue El Clasico Indonesia antara Persija vs Persib yang digelar pada 30 Juni 2018 mendatang. Kemungkinan ini terbuka karena Persija saat ini kesulitan untuk mencari stadion kandang mereka. Mengingat, beberapa stadion di sekitar Jabodetabek, termasuk Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tidak mungkin dipakai.

Menjelang Asian Games 2018, SUGBK direnovasi. Tujuannya apa lagi kalau bukan demi kelancaran penyelenggaraan event multiolahraga empat tahunan di seluruh Asia tersebut. Selain SUGBK ada tiga stadion lain yang tidak mungkin digunakan, yaitu Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), dan Stadion Wibawa Mukti (Bekasi).

Saat ini Persija mengantongi satu stadion, yaitu Stadion Sultan Agung, Bantul untuk laga kandang mereka. Stadion tersebut bakal dipakai oleh Macan Kemayoran untuk menjamu tim promosi Persebaya Surabaya dalam laga yang akan dimainkan pada 3 Juni 2018 mendatang.

Namun, Persija tidak bisa selalu memakai stadion tersebut. Pasalnya, untuk partai Liga 1 2018 lain, Macan Kemayoran harus siap mengantre. Faktanya, Stadion Sultan Agung juga digunakan oleh tim lain, yaitu PS TIRA dan PSIS Semarang.

Oleh karenanya, kali ini ada kemungkinan Persija memakai Stadion PTIK untuk menjamu Persib. Laga ini sendiri seharusnya digelar pada 28 April 2018. Namun, kala itu Persija tidak mendapatkan izin keramaian dari pihak kepolisian, dengan alasan jadwal terlalu mepet dengan peringatan Hari Buruh pada 1 Mei 2018 lalu.

Gede Widiade, direktur utama Persija, mengungkapkan kepada Goal.com, “Khusus Stadion PTIK, kami dapat konfirmasi dari ketua Dewan Pembina kami (Wakapolri Komjen Pol. Syafruddin) bahwa apabila (stadion tersebut) tidak digunakan Bhayangkara FC kami bisa pakai untuk laga kandang.”

“Lawan Persib kemungkinan di Stadion PTIK, insyaAllah masih kami bicarakan karena masih panjang waktunya. Tapi yang penting kami sudah punya alternatif (stadion), jangan sampai tidak ada pas mau hari H (pertandingan melawan Persib).”

Demi menghindari terjadinya bentrokan antarsuporter Persija dan Persib, Macan Kemayoran akan menyediakan tempat nonton bareng melalui layar lebar di berbagai tempat. Dengan demikian, the Jakmania tidak perlu bergerak ke Stadion PTIK.

“Nanti kami akan minta perwakilan sepuluh sampai 20 orang per korwil The Jakmania. Lalu kami menyediakan layar lebar di beberapa tempat (untuk nonton bareng) seperti di Blok S yang bisa tampung hingga lima ribu orang, Kemayoran, Stadion Cendrawasih, Stadion Ciracas, dan kami akan bicara dengan The Jakmania agar mereka tidak berduyun-duyun ke PTIK,” kata Gede Widiade.

Komentar Anda